Budiman Dilantik Sebagai Dewan Penasehat Orda ICMI Luwu Timur

LUWU TIMUR, Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman dilantik menjadi Ketua Dewan Penasehat Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Luwu Timur bersama dengan Ketua Harian ICMI Luwu, Luwu Utara dan Palopo serta pengurus lainnya.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua ICMI Organisasi Wilayah Prov. Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (11/09/2022).

Usai dilantik, Bupati Luwu Timur didaulat mewakili Ketua Orda ICMI se-Luwu Raya untuk membacakan Janji Pengurus ICMI. Setelah itu, Ketua ICMI Organisasi Wilayah Prov. Sulawesi Selatan menyerahkan Bendera Pataka ICMI ke masing-masing Ketua.

Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada ICMI Sulsel atas ditunjuknya Kabupaten Luwu Timur menjadi tempat pelantikan pengurus ICMI se- Tana Luwu.

“Saya berharap kita bukan hanya kumpul biasa disini, bukan nanti dilantik baru kumpul, tetapi bagaimana kedepan kita bisa sharing informasi dan hal-hal yang sifatnya sesuai dengan ruang lingkup kita di ICMI. Dan mungkin secara berkala kita bisa lakukan pertemuan-pertemuan, ada ide dan gagasan kita sampaikan ke pemerintah agar ICMI ini dirasakan keberadaannya oleh pemerintah dan masyarakat,” tambah Bupati.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang tadi dilantik oleh Prof. Arismunandar, mari kita bekerja dengan baik, melahirkan gagasan-gagasan yang akan menyumbang kemajuan bagi Tana Luwu yang kita cintai bersama dengan satu motto “Wanua Mappattuo Naewai Alena,” tandas Budiman.

Baca Juga:
Dilantik Jadi Ketua Harian, Budiman Ajak Pengurus PD IPHI Berbagi

Ketua ICMI Organisasi Wilayah Prov. Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Arismunandar dalam sambutannya mengucap syukur diantara pengurus ICMI yang dilantik hari ini ada kepala daerah  diantara bapak Bupati Lutim, Wawali Kota Palopo, Ketua DPRD, serta kepala dinas pendidikan.

“Ini kesempatan kita menyatukan fikiran, persepsi, gagasan dan tindakan, kita mendukung pemerintah setempat dalam rangka menyukseskan program-program strategis dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan adil dan makmur,” jelas Prof. Arsimunandar.

Turut hadir pada pelantikan ini, Ketua DPRD Luwu Timur, Arpin, Kajari Lutim, Muh. Zubair, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Hika Deriyansi Asril Putra, pengurus ICMI Lutim baru dilantik diantaranya; Wakil Ketua I dan II DPRD Lutim, HM. Siddiq BM dan H. Usman Sadik, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, dan Kakan Kemenag Lutim, H. Misbahuddin.

Selain itu, hadir juga Wakil Wali Kota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso, para Rektor se-Tanah Luwu, pengurus ICMI Sulsel, Ketua dan pengurus ICMI Luwu, Luwu Utara dan Palopo. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)