Budiman Buka Kejuaraan Taekwondo BBG Cup

Taekwondo

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parmudora), A. Tabacina Akhmad dan Ketua Umum Taekwondo Indonesia Cabang Luwu Timur, H. Usman Sadik membuka secara resmi kejuaran taekwondo se Luwu Raya “Bumi Batara Guru Cup 2024” dalam rangka memeriahkan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 78 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Malili, Jumat (26/01/2024).

Dalam sambutannya, H. Budiman mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu pertandingan olahraga Single Event dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan tujuan membantu pengembangan olahraga khususnya cabang olahraga Taekwondo.

“Anak kita adalah generasi penerus yang harus kita bimbing dengan baik. Oleh Karena itu, tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya sebagai ajang evaluasi dari hasil pembinaan yang dilakukan baik Club maupun Kabupaten/Kota, tetapi untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama Taekwondoin se Luwu Raya,” kata H. Budiman.

Bupati H. Budiman juga mengharapkan agar para peserta dapat memaknai seni bela diri taekwondo ini.

“Para peserta diharapkan dapat memaknai taekwondo bukan hanya sekedar olahraga fisik, melainkan seni bela diri yang mengandung nilai-nilai moral dan etika yang tinggi jika diterapkan dengan baik, dapat melatih sifat disiplin, kejujuran, kerja keras serta menghargai keberagaman dalam kehidupan sehari-hari,” tutur H. Budiman.

“Saya sangat mengapresiasi para pelatih dan terkhususnya bagi para orang tua yang dari luar Luwu Timur senantiasa mendampingi anaknya untuk mengikuti kejuaraan taekwondo se Luwu Raya ini. Semoga dengan kehadiran para orang tua juga mampu menambah semangat anak kita,” terang Bupati Budiman.

Adapun kategori pertandingan antara lain ; Kyorugi Festival Super Pracadet Usia 4 – 5 Tahun, Kategori Kyorugi Festival Pra-Cadet A Usia 6 – 7 Tahun, Kategori Kyorugi Festival Pra Cadet B Usia 8 – 9 Tahun, Kategori Kyorugi Festival Pra Cadet C Usia 10 – 11 Tahun, Kategori Prestasi Kyorugi Pemula Cadet Usia 12 – 14 Tahun, Kategori Prestasi Kyorugi Junior Pemula Usia 15 – 17 Tahun, dan Poomsae Pemula (Pra Cadet, Cadet dan Junior). (*)