Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 18 Feb 2024 10:14 WITA · Waktu Baca

Budiman Apresiasi Vale Atas Inisiasinya Selenggarakan Bulan K3N Tiap Tahun


					Budiman Apresiasi Vale Atas Inisiasinya Selenggarakan Bulan K3N Tiap Tahun Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi menutup kegiatan Bulan Kesehatan & Keselamatan Kerja Nasional (K3N) Pertambangan Tahun 2024 PT. Vale Indonesia, Tbk. (PTVI) yang dipusatkan di Lapangan Iniaku, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Jumat (16/02/2024).

Penutupan kegiatan yang bertemakan “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” merupakan akhir dari rangkaian event K3N Tahun 2024 yang dilaksanakan PT. Vale Indonesia,Tbk. bersama para mitra pertambangan yang berada di Kab. Luwu Timur dan sekitarnya dalam rangka mengkampanyekan budaya keselamatan dan kesehatan dilingkungan kerja masing-masing.

Selaku Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PTVI atas inisiasi kegiatan K3N yang tiap tahun telah dilaksanakan sebagai bagian dari bentuk koordinasi, sinergi dan kolaborasi dalam upaya menciptakan kondisi kerja yang aman, nyaman, sehat dan pencegahan kecelakaan kerja secara dini.

“Hal tersebut juga sejalan dengan kebijakan yang telah kami lakukan di lingkup pemerintah daerah Kab. Luwu Timur yaitu melalui program Peduli ki Saya Jaga ki yang merupakan gerakan peduli lingkungan dan juga sebagai bentuk motivasi dalam mencegah kebiasaan negatif yang membahayakan diri sendiri dan masyarakat di setiap tanggal 5. Program positif tersebut antara lain Tidak merokok atau membakar sampah, Berjalan kaki atau bersepeda ke kantor, hanya mengkonsumsi pangan non beras, serta Gerakan menanam sayur dan buah disekitar kantor dan rumah,” bebernya.

Bupati Budiman juga mengajak kepada setiap elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk terus berupaya dalam mensosialisasikan K3 dan meningkatkan pengawasan K3 di segala bidang sebagai bagian dari refleksi kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama.

Kegiatan K3N Tahun 2024 dimulai sejak 15 Januari 2024 lalu dan diisi dengan berbagai kegiatan K3 seperti DOJO Safety Challenge, Pertandingan Volley Ball, Lomba Senam, Health Campaign & Safety Riding, Launching Wellness Program Pt. 2, Pameran Bulan K3, Festival Lampion dan Penilaian Karyawan, Department & Kontraktor Terbaik.

Setelah kegiatan Penutupan K3N Tahun 2024, Bupati bersama Kapolres Luwu Timur menyempatkan meninjau Gudang Surat Suara yang berada di Kantor Camat Nuha dan secara simbolis memberikan bantuan minuman kesehatan kepada Personil TNI-Polri Pengamanan TPS, PPS, Panwascam dan PPK yang berada di Kec. Nuha dan Wasuponda.

Turut hadir pada penutupan K3N 2024, Sub Koordinator Keselamatan Pertambangan Mineral/Inspektur Tambang Kementerian ESDM, Dwinanto Herlambang yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara K3N PTVI, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain, Perwakilan Pengadilan Negeri Luwu Timur, Uwais Qarni, Management PTVI, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker), Kamal Rasyid, Perwakilan TNI, Camat Nuha, Hariyadi Hamid, Lurah Magani, Rani Syam, Sekcam Towuti, Ramlah MDS, jajaran karyawan PTVI dan Mitra PTVI. (kominfo-sp)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA