Anggota DPRD Lutim Temui Warga Demo

oleh -4 views
Anggota DPRD Lutim Temui Warga Demo

LUWU TIMUR,Timuronline – Anggota DPRD Luwu Timur (Lutim) temui warga yang melakukan aksi demo atau unjujk Unjuk Rasa Forum  Komunikasi  (Fokus) Percepatan Desa Persiapan Arolipu di Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur berlangsung di pertigaan lampu merah Jalan pahlawan Desa Bawalipu, Kamis (16/09/21).

Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan menuntut Percepatan Desa Persiapan Arolipu. Itu untuk penataan desa menjadi desa defenitif karena menjelang Pilkades serentak yang akan digelar bulan Nopember mendatang. Namun belum adanya kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Artikel Lainnya :  Momen Saat Bupati Lepas Jenazah Mantan Guru

Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur Ir. Hj. Harisah Suharjo bersama Anggota DPRD luwu Timur Leonar Bongga Hadir menemui warga yang Menggelar Aksi demo.

Baca Juga :

Bupati Lutim Akan Tegur OPD Tak Lakukan Program Rabu Sehat

Pernyataan sikap dan tuntutan massa peserta aksi oleh korlapnya bahwa  warga desa persiapan Arolipu menyatakan bahwa keberadaan Desa Arolipu secara defenitif adalah kebutuhan mendesak. Untuk ityu percepatan pembangunan dan perekonomian masyarakat karena hak konstitusional masyarakat yang tidak bisa di tunda apalagi di halang-halangi.

Artikel Lainnya :  Buka Rakerda LPTQ, Bupati Lutim Pesan Cinta Al-Quran

Anggota Komisi DPRD Luwu Timur Leonar Bongga mengatakan  setelah melakukan negosiasi mengungkapkan  akan memberikan dukungan dari segi politik. Bukan hanya itu, nggaran dana untuk biaya transportasi pengurusan percepatan pemekaran Desa Arolipu ke tingkat Provinsi serta pusat.

Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker

Menurutnya pemekaran desa Arolipu untuk menjadi desa defenitif harus segera agar desa Arolipu bisa mengikuti konstentasi Pilkades serentak November yang akan datang.

Selanjutnya setelah warga melakukan mediasi dengan Pemerintah kabupaten Luwu Timur dan DPRD, mereka meninggalkan tempat aksi demonstrasi. (Red)

Inline Related :