Bupati Lutim Akan Tegur OPD Tak Lakukan Program Rabu Sehat

oleh -5 views
Bupati Lutim Akan Tegur OPD Tak Lakukan Program Rabu Sehat
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Memanfaatkan program Rabu Sehat, Bupati Luwu Timur, H. Budiman berkeliling naik sepeda di temani ajudannya, Yudi Burhan dari rujab menuju area perkantoran Desa Puncak Indah Malili, Rabu (15/09/2021). Tujuannya untuk memantau aktivitas program Rabu Sehat disetiap OPD.

Kantor pertama yang di kunjungi Budiman adalah Kantor Bupati Luwu Timur. Ia melihat para ASN melakukan senam pagi di pimpin tiga orang Instrukur senam. Setelah itu, Budiman melanjutkan berkeliling ke beberapa OPD.

Dari pantauannya, masih ada beberapa OPD yang belum melaksanakan program tersebut dengan melaksanakan senam di halaman Kantor. Padahal di tengah Pandemi Covid-19 ini, olahraga penting untuk meningkatkan imun dan menjaga kebugaran tubuh.

BACA JUGA :  Polres Luwu Timur Bantu Warga Miskin di Desa Kawata

Baca Juga :

Pembangunan RRI dan Gedung Bedah RSUD I Lagaligo Telan Anggaran 34 Miliar

” Saya melihat masih ada beberapa OPD yang belum melaksanakannya. Saya akan tegur OPD yang bersangkutan supaya mereka menggalakkan program ini. Mengingat kondisi pandemi saat ini, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga setiap pekan,” katanya.

Disisi lain, program ini juga bertujuan meningkatkan kedisiplinan para ASN. Namun sayangnya, program ini masih belum terealisasi secara menyeluruh padahal  ini bertujuan supaya memberi motivasi para ASN agar mulai aktif melakukan kebiasaan pola hidup sehat.

“Ini tentu akan menjadi bahan evaluasi saya bagi kepala OPD yang tidak melaksanakan progam Rabu Sehat. Padahal jam kantor pukul 07.30 jadi kalau tidak senam bisa jadi belum berkantor,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Serang Balik, SF Lapor Dugaan Pencemaran Nama Baik ke Polda Sulsel