Menu

Mode Gelap
KPU Lutim Tutup Pendaftaran Perseorangan Calon Bupati / Wabup Lutim Terkait Kegiatan PPID Award 2024, Diskominfo Lutim Rakor bersama PPID Pembantu Tinjau Lokasi Pasca Banjir, Bunda Paud Lutim Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Luwu Bupati Lutim Tinjau Korban Banjir Bandang Luwu dan Berikan Bantuan Kerahkan Ratusan Armada, Bupati Lutim Pimpin Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Banjir Luwu Sufriaty Budiman Hadiri Lomba “Luwu Timur Berprestasi” Tingkat PAUD

LUWU TIMUR · 18 Okt 2019 02:16 WITA · Waktu Baca

Petani Merasa Dirugikan, Bupati Minta Kadis Pertanian Tingkatkan Pengawasan


					Petani Merasa Dirugikan, Bupati Minta Kadis Pertanian Tingkatkan Pengawasan Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Guna memaksimalkan pengawasan kegiatan panen petani memasuki masa panen tahun ini, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler meminta Dinas Pertanian untuk memaksimalkan pengawasan kegiatan panen petani dengan membentuk tim pengawas pasca panen.

“Pengalaman-pengalaman lalu harga dimainkan, terjadi perbedaan harga antara wilayah satu dengan wilayah lainnya. Oleh karena itu, saya minta agar dalam rapat itu diputuskan keseragaman harga jual untuk gabah,” kata Husler, saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Bupati, Kamis (17/10/2019).

Bupati mengatakan, selama ini petani selalu mengeluh karena mereka dirugikan. Oleh karena itu, ia menginstruksikan dinas terkait agar melakukan rapat bersama baik Dinas Pertanian, Gapoktan dan para pengusaha serta melibatkan Koramil dalam hal pengawasan.

Husler menambahkan, selain dari permainan harga, petani juga dirugikan dalam hal timbangan. Banyak pengusaha yang kedapatan melakukan timbangan pada malam hari. Terkait ini, ia minta Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM bersama Satpol PP untuk memantau langsung timbangan.

“Apalagi kalau timbang gabah malam hari, petani sangat rawan dimainkan, disebut 70 Kg padahal 90 kg misalnya. Ini harus diawasi, kita semua harus tegas penimbangan gabah tidak boleh lewat jam enam sore,” tegas Husler. (hms/ikp/kominfo)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KPU Lutim Tutup Pendaftaran Perseorangan Calon Bupati / Wabup Lutim

13 Mei 2024 - 18:00 WITA

kpu luwu timur

Terkait Kegiatan PPID Award 2024, Diskominfo Lutim Rakor bersama PPID Pembantu

13 Mei 2024 - 17:40 WITA

PPID

Tinjau Lokasi Pasca Banjir, Bunda Paud Lutim Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Luwu

12 Mei 2024 - 21:11 WITA

Banjir Luwu

Bupati Lutim Tinjau Korban Banjir Bandang Luwu dan Berikan Bantuan

12 Mei 2024 - 20:04 WITA

Bencana Luwu

Kerahkan Ratusan Armada, Bupati Lutim Pimpin Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Banjir Luwu

12 Mei 2024 - 16:58 WITA

Pray For Luwu
Trending di KABAR PEMDA