Menu

Mode Gelap
Peduli Masyarakat Kecil, Pengusaha di Tomoni Siap All Out Menangkan Budiman-Akbar Relawan Pamona Sintuwu Raya Satukan Simpul Menangkan Budiman – Akbar Kawasan Industri Malili, Kado Istimewa Budiman-Akbar di Akhir Masa Periode Pertama: Wujud Nyata Kemajuan Luwu Timur yang Harus Dilanjutkan Hingga 2029 Legislator PDIP : Paslon Budiman – Akbar Sudah Terbukti Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Pjs. Bupati Luwu Timur Kunjungi PA Malili Momentum Hari Santri, Jayadi Nas Serahkan 3,6 Miliar Bantuan ke Sejumlah Masjid

LUWU TIMUR

KPU Lutim Ajari Pemilih Pemula Tata Cara Pemilihan, Siswa Antusias

badge-check


					KPU Lutim Ajari Pemilih Pemula Tata Cara Pemilihan, Siswa Antusias Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Puluhan siswa SMKN 2 Luwu Timur (Lutim), Senin (12/08/2024) antusias memberikan hak suaranya dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekolah tersebut.

Satu per satu siswa masuk ke dalam bilik suara, membuka surat suara dan mencoblosnya lalu melipat dan memasukkan surat suara tersebut ke dalam kotak suara.

Yah, kegiatan itu merupakan simulasi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur yang melibatkan siswa SMKN 2 Luwu Timur. Kegiatan ini juga adalah bagian dari Program ” KPU Goes To Scholl” yang dicanangkan oleh KPU Luwu Timur yang menyasar pemilih pemula yang masih berstatus pelajar.

Dalam program ini dilakukan kegiatan yang diberi nama “Simpel” atau Simulasi Pemilihan Pelajar yang digagas bersama oleh KPU Luwu timur dan mahasiswa KKN tematik angkatan 112 universitas hasanuddin.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdikilih Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Indrawanto Paningaran mengatakan kegiatan ini dilakukan agar para pemilih pemula dapat memahami bagaimana proses pemungutan dan perhitungan suara ketika berada di TPS

“ KPU Goes To School dengan sistem simulasi seperti ini dapat memberikan gambaran kepada siswa bagaimana proses-proses yang terjadi di dalam TPS agar mereka tertarik kedepannya untuk menjadi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)” Katanya.

Dia juga menambahkan bahwa semua petugas simulasi di TPS ini adalah siswa yang hadir dan mengikuti sosialisasi KPU goes to school.

“ Kita memberikan tugas kepada siswa agar ada yang menjadi petugas KPPS 1 hingga KPPS 7, petugas ketertiban dan menjadi pemilih sehingga gambaran kepada siswa tersebut benar-benar nyata” Pungkasnya (*)

 

Lainnya

Peduli Masyarakat Kecil, Pengusaha di Tomoni Siap All Out Menangkan Budiman-Akbar

24 Oktober 2024 - 08:58 WIB

Relawan Pamona Sintuwu Raya Satukan Simpul Menangkan Budiman – Akbar

24 Oktober 2024 - 08:51 WIB

Kawasan Industri Malili, Kado Istimewa Budiman-Akbar di Akhir Masa Periode Pertama: Wujud Nyata Kemajuan Luwu Timur yang Harus Dilanjutkan Hingga 2029

23 Oktober 2024 - 16:48 WIB

Legislator PDIP : Paslon Budiman – Akbar Sudah Terbukti

23 Oktober 2024 - 11:34 WIB

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Pjs. Bupati Luwu Timur Kunjungi PA Malili

23 Oktober 2024 - 11:06 WIB

Trending KABAR PEMDA