Menu

Mode Gelap
DP2KB Lutim Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I Tingkat Kabupaten Camat dan Lurah se Lutim Ikut Diklat Pengembangan Kompetensi di Balai Diklat PKN Gowa Panitia Natal ASN Lutim 2024 Terbentuk, Undang Pendeta Yandi Manobe Jadi Pengkhotbah Hujan Gol Warnai Laga Pembuka Turnamen Sepakbola Antar OPD/Instansi Vertikal Penutupan Kajati Sulsel Cup, Wabup Akbar Harap Begini Jadwal Laga Pembukaan Turnamen Sepakbola Antar OPD/Instansi Vertikal se-Lutim

LUWU TIMUR · 1 Apr 2024 22:19 WITA · Waktu Baca

Pemerintah Siapkan Bak Sampah, Miris Warga Tak Peduli dan Buang Sampah Sembarang Tempat


					Pemerintah Siapkan Bak Sampah, Miris Warga Tak Peduli dan Buang Sampah Sembarang Tempat Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemandangan jorok terlihat di salah satu sudut jalan di wilayah Trans, Puncak Indah Malili. Sampah berserakan dimana-mana dan menimbulkan bau tak sedap

Parahnya, disekitar wilayah tersebut sebenarnya ada tempat sampah yang baru-baru ini dibangun oleh pemerintah, namun faktanya warga tak memiliki kepedulian untuk membuang sampah pada tempatnya. Sampah berhamburan disana-sini, meskipun sudah ada bak sampah di wilayah tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Desa (Kades) Puncak Indah, Muh. Cakir mengungkapkan dirinya tak berhenti terus mengingatkan masyarakat akan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya, namun faktanya masyarakat yang terkesan tidak peduli.

” Saya bahkan sering turun langsung membersihkan sampah di wilayah tersebut. Saya melibatkan semua aparat desa termasuk kepala dusun, namu lagi-lagi, saya melihat warga masa bodoh dan masih membuang sampah sembarangan, mereka tak peduli akan hal itu,” Ujar Cakir, Senin (01/04/2024)

Cakir mengungkapkan dirinya bahkan kerap menemui warga yang secara terang-terangan membuang sampah bukan pada tempatnya.

” Saya langsung tegur. Saya katakan, sampah ini akan terus menjadi persoalan apabila kita tidak peduli,” Tegasnya

Dibeberapa kesempatan lanjutnya, pemerintah desa dan pemerintah kabupaten melalui dinas terkait sudah beberapa kali menggelar rapat membicarakan hal ini.

” Saya katakan, kalau persoalan sampah ini diberikan sepenuhnya kepeda pemerintah desa, maka tidak pernah akan menemui titik terang. Jadi, sebaiknya kita semua harus terlibat. Hal ini harus kita selesaikan secara bersama-sama,” Pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DP2KB Lutim Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I Tingkat Kabupaten

20 Mei 2024 - 19:09 WITA

DP2KB

Camat dan Lurah se Lutim Ikut Diklat Pengembangan Kompetensi di Balai Diklat PKN Gowa

20 Mei 2024 - 19:05 WITA

Diklat Camat

Panitia Natal ASN Lutim 2024 Terbentuk, Undang Pendeta Yandi Manobe Jadi Pengkhotbah

20 Mei 2024 - 18:48 WITA

Natal ASN

Hujan Gol Warnai Laga Pembuka Turnamen Sepakbola Antar OPD/Instansi Vertikal

20 Mei 2024 - 18:36 WITA

Turnamen Sepakbola

Penutupan Kajati Sulsel Cup, Wabup Akbar Harap Begini

20 Mei 2024 - 10:50 WITA

Kajati Cup
Trending di KABAR PEMDA