Menu

Mode Gelap
DP2KB Lutim Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I Tingkat Kabupaten Camat dan Lurah se Lutim Ikut Diklat Pengembangan Kompetensi di Balai Diklat PKN Gowa Panitia Natal ASN Lutim 2024 Terbentuk, Undang Pendeta Yandi Manobe Jadi Pengkhotbah Hujan Gol Warnai Laga Pembuka Turnamen Sepakbola Antar OPD/Instansi Vertikal Penutupan Kajati Sulsel Cup, Wabup Akbar Harap Begini Jadwal Laga Pembukaan Turnamen Sepakbola Antar OPD/Instansi Vertikal se-Lutim

LUWU TIMUR · 16 Nov 2023 11:36 WITA · Waktu Baca

Investasi Sektor Pendidikan, Bupati Lutim Tandatangani NPHD Bersama Unhas dan Unanda Palopo


					Investasi Sektor Pendidikan, Bupati Lutim Tandatangani NPHD Bersama Unhas dan Unanda Palopo Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah kabupaten Luwu Timur terus berkomitmen dalam pengembangan sektor pendidikan. Komitmen ini diwujudkan melalui Perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo.

Perjanjian kerjasama tersebut tertuang dalam Naskah Pejanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditanda tangani antara Bupati Luwu Timur, H. Budiman dengan perwakilan Wakil Rektor Unhas dan perwakilan Rektor Unanda Palopo, di Lounge Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (14/11/2023).

Adapun NPHD yang ditandatangani berkaitan dengan Dana Abadi yang dikelola Unhas dan pembangunan dua gedung fakultas untuk Unanda.

Dijelaskan Bupati, Penandatanganan ini dalam rangka penguatan pendidikan di Kampus Unhas dan Unanda. Pastinya kerjasama ini akan menguntungkan Luwu Timur.

Keuntungan yang diperoleh Luwu Timur dari kerjasama ini, kata Bupati H. Budiman, yakni, nanti hasilnya dari dana abadi yang dikelola Unhas ini kan diperioritaskan untuk mahasiswa asal Luwu Timur.

”Nilai yang diserahkan ke Unhas sebanyak satu Miliar Rupiah dalam bentuk hibah. setelah dikelola Unhas baru disebut Dana Abadi. Dari dana tersebut Unhas akan memperioritaskan Mahasiswa Luwu Timur bisa diberikan Beasiswa, bisa juga bantuan keuangan untuk penelitian,” ungkap Bupati.

Sedangkan 1 Miliar untuk Unanda diperuntukkan untuk pembangunan dua gedung Fakultas, yakni Fakultas Fisipol dan Fakultas Ilmu Hukum.

“Yang jelas kerjasama ini sangat baik untuk kepentingan mahasiswa Luwu Timur. Jika boleh dibilang ini adalah investasi jangka panjang Luwu Timur dalam hal pendidikan,” tambah Bupati.

Momen penandatanganan turut disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Luwu Timur, Aini Endis Anrika dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Luwu Timur, Dr. Ramadhan Pirade serta pihak dari kedua universitas tersebut. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DP2KB Lutim Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I Tingkat Kabupaten

20 Mei 2024 - 19:09 WITA

DP2KB

Camat dan Lurah se Lutim Ikut Diklat Pengembangan Kompetensi di Balai Diklat PKN Gowa

20 Mei 2024 - 19:05 WITA

Diklat Camat

Panitia Natal ASN Lutim 2024 Terbentuk, Undang Pendeta Yandi Manobe Jadi Pengkhotbah

20 Mei 2024 - 18:48 WITA

Natal ASN

Hujan Gol Warnai Laga Pembuka Turnamen Sepakbola Antar OPD/Instansi Vertikal

20 Mei 2024 - 18:36 WITA

Turnamen Sepakbola

Penutupan Kajati Sulsel Cup, Wabup Akbar Harap Begini

20 Mei 2024 - 10:50 WITA

Kajati Cup
Trending di KABAR PEMDA