Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Hadiri Puncak HUT Dekranas ke 44 di Surakarta Turnamen Sepakbola Antar Instansi se-Lutim Dimulai, 29 Tim Ambil Bagian Meriah, Ribuan Peserta Ikut Fun Run, Ada Peserta “Pocong” Sudah Dilantik, Ini Daftar 55 Nama Anggota PPK Bupati Budiman Buka Pelatihan PKD untuk Kasubag Perencana OPD Camat Tomoni Timur Tekankan Kolaborasi BPD dan Kepala Desa dalam Rakor PABPDSI

LUWU TIMUR · 1 Jun 2023 19:08 WITA · Waktu Baca

Bahri Suli di Peringatan Hari Pancasila : Tidak Dapat Digantikan Dengan Apapun


					Bahri Suli di Peringatan Hari Pancasila : Tidak Dapat Digantikan Dengan Apapun Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli menjadi Pembina upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” tingkat Kabupaten Lutim di halaman Kantor Bupati, Kamis (01/06/2023).

Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti oleh seluruh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lutim, Asisten dan Staf Ahli, para Pejabat Eselon II dan Eselon III, dan seluruh ASN Lingkup Pemerintah Lutim.

Pada kesempatan ini, Sekda Lutim, H. Bahri Suli membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

” Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bahri Suli.

Bahri Suli mengatakan, melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri dapat mengetahui betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang,” tegas Sekda Lutim.

Oleh karena itu, Sekda Lutim menyampaikan bahwa, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, marilah bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ajak Bahri Suli.

Terakhir, Bahri Suli mengatakan, melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini, dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang. (kominfo-sp)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak HUT Dekranas ke 44 di Surakarta

17 Mei 2024 - 09:08 WITA

Ultah Dekranas

Turnamen Sepakbola Antar Instansi se-Lutim Dimulai, 29 Tim Ambil Bagian

17 Mei 2024 - 09:03 WITA

Turnamen Antar Instansi

Meriah, Ribuan Peserta Ikut Fun Run, Ada Peserta “Pocong”

16 Mei 2024 - 21:12 WITA

Fun Run

Sudah Dilantik, Ini Daftar 55 Nama Anggota PPK

16 Mei 2024 - 20:51 WITA

KPU Luwu Timur

Bupati Budiman Buka Pelatihan PKD untuk Kasubag Perencana OPD

15 Mei 2024 - 20:39 WITA

Pelatihan PKD
Trending di KABAR PEMDA