Menu

Mode Gelap
Vale IGP Morowali Gelar Halalbihalal bersama Stakeholder Buka Pekan Perpustakaan, Sufriaty : Support Anak-Anak Kita dalam Mencari Ilmu Pengetahuan Pemkab Lutim Gelar Hardiknas di Tomoni Timur Akbar Daftar di PDIP, Signal Budiman-Akbar Jilid II Berlanjut ? Didampingi Anggota DPRD dan Jajaran Pemda Lutim, Budiman Silaturahmi ke Kejati Sulsel Semifinal Piala Asia U23, Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Timnas, Kapolres Yakin Timnas Menang

DPRD LUTIM · 4 Apr 2023 22:40 WITA · Waktu Baca

Paripurna LKPJ Bupati Lutim, Begini Tanggapan Fraksi Gerindra


					Paripurna LKPJ Bupati Lutim, Begini Tanggapan Fraksi Gerindra Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Juru Bicara Fraksi Gerindra Andi Baharuddin, mengatakan, setelah melakukan evaluasi dan survei kelapangan masih ada beberapa hal yang menjadi catatan Fraksi Gerindra terhadap LKPJ Bupati Luwu Timur 2022 . Catatan ini diharapkan akan diperbaiki dan diselesaikan pada tahun 2023 .

Demikian disampaikannya dalam Pemandagan Fraksi Gerindra di Paripurna DPRD Luwu Timur yang berlangsung Selasa ( 04/04/2023 ) .

Menurut Andi Baharuddin , terkait Penerangan Jalan Umum, yang bersumber dari dana BKK tahun 2022, disejumlah desa diduga telah terjadi penyelewengan anggaran . Hal ini berdasarkan laporan dan permintaan penyidik , dan audit Inspektorat . Maka Fraksi Gerindra menyarankan terkait PJU pemerintah Luwu Timur perlu mengkaji ulang agar pelaksanaannya di tahun 2023 bisa berjalan baik tanpa masalah hukum .

Selanjutnya infrastruktur publik yang sudah dibangun namun belum difungsikan, Fraksi Gerindra menyarankan tahun ini kiranya pemerintah daerah melakukan upaya agar segera difungsikan sehingga asas manfaatnya bisa dinikmati masyarakat .

Fraksi Gerindra juga meminta Pemerintah Daerah Luwu Timur membuka lapangan Kerja sehingga alumni perguruan tinggi bisa bekerja sehingga angka pengangguran di Luwu Timur tidak meningkat . ” Kami berharap pemerintah daerah memberikan perhatian yang lebih untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur . ” Kata Andi Baharuddin .

Sebagai penutup Fraksi Gerindra juga megakui segala capaian yang dilakukan Pemerintah Luwu Timur di 2022 , yang semakin membaik dari tahun ke tahun . Adapun catatan yang disampaikan Fraksi Gerindra tidak lain hanya untuk memperbaiki kinerja pemerintahan yang disempurnaka di tahun 2023. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Pekan Perpustakaan, Sufriaty : Support Anak-Anak Kita dalam Mencari Ilmu Pengetahuan

2 Mei 2024 - 21:42 WITA

Perpustakaan

Pemkab Lutim Gelar Hardiknas di Tomoni Timur

2 Mei 2024 - 20:14 WITA

Hardiknas

Akbar Daftar di PDIP, Signal Budiman-Akbar Jilid II Berlanjut ?

2 Mei 2024 - 13:44 WITA

Akbar Leluasa

Didampingi Anggota DPRD dan Jajaran Pemda Lutim, Budiman Silaturahmi ke Kejati Sulsel

1 Mei 2024 - 20:04 WITA

Kajati Sulsel

Semifinal Piala Asia U23, Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Timnas, Kapolres Yakin Timnas Menang

29 April 2024 - 10:32 WITA

Piala Asia
Trending di LUWU TIMUR