Menu

Mode Gelap
Pemkab Lutim Kirim Tim Tanggap Bencana Musibah Banjir di Kabupaten Luwu Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Para Korban Bencana di Beberapa Daerah di Sulsel Rangkaian HUT Lutim ke-21 sebagai Ajang Menguatkan Tali Silaturahmi FOTO : Kunker Kapolda Sulsel di Mapolres Luwu Timur Kunjungan Perdana di Luwu Timur, Kapolda Sulsel Apresiasi Pembangunan Mapolres Lutim Bupati Lutim Beri Nama Islamic Center Malili ” KH. Siddiq Bakri “

LUWU TIMUR · 12 Jun 2022 02:57 WITA · Waktu Baca

Apresiasi Pengelolaan Lingkungan PT Vale Dari Pemkab Lutim


					Apresiasi Pengelolaan Lingkungan PT Vale Dari Pemkab Lutim Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – PT Vale Indonesia merayakan Hari Lingkungan Hidup yang tahun ini mengangkat tema “Only One Earth”. Puncak perayaan momen tahun ini dilakukan di Magani Park, Sorowako, Luwu Timur, Sabtu (11/6/2022). Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan menyambut puncak perayaan ini, di antaranya bersih-bersih danau bersama masyarakat, lomba kreasi daur ulang sampah antar sekolah, kampanye pengurangan plastik, dan kompetisi internal Lomba 5S.

Acara dimulai dengan senam bersama, kemudian jalan santai sambil memungut sampah di sekitar lokasi dan diakhiri dengan pengumuman pemenang Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah antar sekolah.

Pada acara yang diikuti ratusan warga ini, Kepala DLH, Andi Makkaraka memuji pengelolaan lingkungan yang dilakukan PT Vale Indonesia selama ini. Hadir mewakili Bupati Lutim Budiman, Andi mengakui pengelolaan lingkungan PTVI sangat baik, terbukti dari penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diterima PT Vale pada 2021.

Baca Juga :

Troatsmasters Club Dengan Pakaian Adat di Lutim English Class

Sebagai satu-satunya perusahaan pertambangan dan pengolahan nikel yang mendapatkan Proper Hijau di antara 186 korporasi, Andi Makkarakka menegaskan, “PT Vale bisa jadi teladan yang baik bagi perusahaan tambang lainnya.”

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Kirim Tim Tanggap Bencana Musibah Banjir di Kabupaten Luwu

4 Mei 2024 - 17:48 WITA

Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Para Korban Bencana di Beberapa Daerah di Sulsel

4 Mei 2024 - 17:44 WITA

Pray for Sulsel

Rangkaian HUT Lutim ke-21 sebagai Ajang Menguatkan Tali Silaturahmi

4 Mei 2024 - 17:38 WITA

HUT Lutim

FOTO : Kunker Kapolda Sulsel di Mapolres Luwu Timur

4 Mei 2024 - 17:16 WITA

Kunjungan Perdana di Luwu Timur, Kapolda Sulsel Apresiasi Pembangunan Mapolres Lutim

4 Mei 2024 - 17:05 WITA

Kapolda Sulsel
Trending di KABAR PEMDA