Pjs. Bupati Luwu Timur dan Dirjen PKTrans Teken MoU Optimalkan Bumdes di KTM Mahalona

oleh -20 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) dan PT. Vale Indonesia Tbk. terkait pengembangan padi dan produk unggulan kawasan perdesaan melalui Bumdes di Kawasan Transmigrasi Mahalona Kecamatan Towuti.

Penandatangan kerjasama dilakukan Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, bersama Dirjen PKTrans, H. M. Nurdin, Perwakilan Managemen PT. Vale Indonesia, Laode Ichman dan Pimpinan Cabang BRI Masamba, Agus Adi Hermanto yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Jumat (06/11/2020).

Selain penandatangan kerjasama, Bank BRI juga menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat Super kepada beberapa perwakilan warga di kawasan transmigrasi Mahalona sebesar Rp. 10.000.000. Bantuan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Dirjen PKTrans Kemendes PDTT Nurdin menyampaikan apresiasi atas dukungan dan komitmen Pemda Luwu Timur di kawasan Mahalona Raya mulai bantuan masuknya listrik diwilayah itu, infrastruktur jalan, termasuk bantuan sarana telekomunikasi kedepannya.

” Kawasan Mahalona akan mengalami perkembangan yang pesat. Apalagi sarana pendukungnya sudah mulai terbangun. Saya yakin program transmigrasi diwilayah ini berjalan dengan baik dan saya juga optimis akan ada penghargaan nasional untuk wilayah Mahalona ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Lahir 2015, Formawita Baru Dikukuhkan Tahun Ini