Weekend di Pantai Molino, Nikmati Kuliner Khas Luwu Timur

oleh -13 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Saat ini, pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus mengembangkan objek wisata alam yang dimiliki. Salah satunya baru-baru, melalui Pemerintah Desa Sorowako yang dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), telah dibangun salah satu objke wisata yang terletak di Danau Matano, Kecamatan Nuha.

Namanya Pantai Molino Topuondau. Objek wisata ini sendiri sudah mulai dikenal khusus warga Luwu Timur sendiri. Pantai yang berlokasi di Danau Matano ini mulai ramai dikunjungi warga saat libur akhir pekan. Pemerintah Desa Sorowako yang mengelola langsung objek wisata ini menyediakan berbagai fasilitas dan wahana permainan air dapat dijumpai di pantai tersebut.

Selain fasilitas untuk pengunjung, ada juga kuliner khas Luwu Timur yang dijajakan oleh para pedagang yang bisa dinikmati para pengunjung yang datang ke pantai Molino.

” Saya sudah sekali berkunjung kesana. Objek wisatanya mantap, ada ciri atau sesuatu yang berbeda dengan objek wisata lainnya. Ini perlu terus dikembangkan, karena menurut saya masih perlu ditata dengan baik,” Ungkap Rosmala, warga Malili.

Sementara itu, belum lama ini, Jihadin Peruga, Kades Matano mengungkapkan Molino dalam bahasa Sorowako berarti bening, karena memang air danau Matano sekitar pantai Molino terlihat sangat jernih sehingga sangat cocok dijadikan objek wisata.

Namun yang terpenting, lanjut Kades berprestasi tingkat Nasional ini ialah masalah kebersihan di lokasi objek wisata pantai Molino. Terkait sampah ini, pihaknya mengaku sangat konsisten menjaga kebersihan wilayah ini termasuk objek wisata.

Ia juga mengajak para pengunjung yang datang ke pantai Molino untuk menjadi wisatawan yang peduli sekaligus menjadi pelopor kebersihan. (Red)

BACA JUGA :  Sekda Lutim Harap Warga Tingkatkan Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan