Webinar Kesehatan UNHAS Wujud Pengabdian Masyarakat

oleh -14 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertajuk “Mengokohkan Humaniversity Untuk Ketahanan Kesehatan Bangsa,” yang berlangsung secara webinar di rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Rabu (04/11/2020).

Webinar dibuka langsung Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam yang juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini walaupun secara virtual.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai salah satu bentuk Tridharma Perguruan Tinggi dan juga dalam rangkaian pelaksanaan Dies Natalis ke-38 FKM Unhas,” jelas Aminuddin Syam.

“Untuk rangkaian pelaksanaan pengabdian masyarakat tahun 2020, kami memfokuskan kegiatan di Kabupaten Luwu Timur,” tambahnya.

Narasumber dalam webinar adalah Rahayu Indiasari, Dr.Wahiduddin, Dr. dr. Masyita Muis, Dr. Apik Indiarty Moefjiono dan Shanti Riskiyani.

Adapun materi yang dibawakan berkaitan dengan bidang masing-masing pamateri.

Peserta dalam webinar ini seluruh TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa serta Kader Posyandu dan Remaja Usia Sekolah (siswa/i SMP).

Pjs. Bupati Luwu Timur,  Jayadi Nas yang diwakili Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Setdakab Luwu Timur dr. H. April, menyampaikan ucapan terima kasih dalam laporannya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dekan FKM Unhas, para narasumber dan panpel Dies Natalis ke-38 yang telah memilih Luwu Timur sebagai lokasi Program Pengabdian Masyarakat meski via daring,” kata April mewakili Pjs. Bupati Luwu Timur.

“Dengan adanya kegiatan pengabdian ini, kami berharap dapat dimanfaatkan oleh para pengurus dan kader PKK Luwu Timur untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitasnya agar lebih optimal lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dimasyarakat,” ujarnya menambahkan.

Pembukaan kegiatan yang rencananya berlangsung selama 2 hari ini dihadiri Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Nasrah dan Sekretaris TP PKK Luwu Timur, Hj. Haslinda. (Red/Ikp)

BACA JUGA :  Marjono Tegaskan Dukung MTH-Budiman di Pilkada Lutim, Simak Videonya !