Warga di Tadulako : Luwu Timur Tak Butuh Bupati Baru, Cukup Lanjutkan Saja

oleh -100 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Hari ketiga kampanye dialogis di Kecamatan Tomoni, Calon Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler (MTH) menemui masyarakat Desa Tadulako, Kamis (29/10/2020)

Dalam kegiatan itu, Husler yang didampingi Jurkam, Herdinang, Ketua Tim Pemenangan Tomoni, Rahman Sanusi mengatakan Pilkada yang akan berlangsung tanggal 9 desember mendatang harus berlangsung dalam suasana sejuk dan aman tanpa hambatan sedikit pun.

” Harapan itu (Pilkada aman dan sejuk) kemudian akan terwujud jika kita tidak bercerai berai dan tetap bersatu karena memang masyarakat Luwu Timur itu sejak terbentuk hingga kini tetap bersatu meskipun di tengah banyaknya perbedaan,” Kata Husler

Menyinggung soal visi misi, Husler yang memilih H.Budiman sebagai calon Wakil Bupati melanjutkan adapun program prioritas jika paslon MTH-Budiman kembali dipercaya memaparkan program di bidang kesehatan, 1 kamar 1 pasien, layanan pasca rawat inap (pengantaran pasien dari RS dan puskesmas kerumah) dan seluruh biaya pengobatan dirumah sakit akan ditanggung pemerintah.

Di bidang pendidikan lanjutnya pendidikan gratis mulai dari SD-SMA, beassiswa S1 dan bantuan penyelesaian studi bagi mahasiswa S2 dan S3. Dalam bidang keagamaan, menaikkan insentif guru mengaji, imam desa, imam mesjid, guru sekolah minggu, guru pasraman, pendeta gereja, vinandita hindu, pembina taffis Qur’an, pembina hilawa dan dilanjutakan wisata regili.

” Secara detail, bisa kita lihat di brosur yang telah kita bagikan dan juga di website KPUD Luwu Timur,” Tuturnya.

Sementara itu, Elieser Putra Luwu Meringgi dirinya tak menginginkan adanya pemimpin baru di Luwu Timur ini.

” Kalau gagal, yah otomatis kita cari yang lain. Tapi kalau sudah berhasil, ngapain mau diganti, lanjutkan saja. Husler sudah berhasil membawa Luwu Timur menjadi lebih baik, maka tak boleh ada pilihan lain lagi, MTH-Budiman, lanjutkan. Luwu Timur tak butuh Bupati baru,” Seru Elieser

BACA JUGA :  Usai Debat Paslon, Warga Malili Mantapkan Pilihan ke MTH-Budiman

Dia juga mengungkapkan, kenapa dirinya berani mendampingi Husler

” Bukan mendahului Tuhan, Tuhanlah yang menentukan segalanya.  Tapi saya melihat beliau akan terpilih lagi sebagai bupati luwu timur. Dalam menentukan sikap tidak serta merta, tetapi saya lihat kandidat itu akan tetap terpilih sebagi bupati. Itu sebabnya saya masih berdiri mendampingi beliau dan mari kita satukan memilih yang menang.” Katanya optimis. (Red)