Vale Pertahankan Komitmen Majukan Mutu Pendidikan di Luwu Timur

oleh -12 views
Vale Pertahankan Komitmen Majukan Mutu Pendidikan di Luwu Timur

LUWU TIMUR,Timuronline – PT. Vale Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu Timur. Selain membangun sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan itu sendiri, PT. Vale juga menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Kerjasama itu diwujudkan melalui pelaksanaan sesi sharing mengenai seni kepemimpinan dan keterampilan manajerial dari Manajemen PT Vale kepada Kepala Sekolah (Kasek) tingkat SD, SMP, dan SMA se-Luwu Timur. Acara ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Malili, Senin, (13/12/2021).

Tak tanggung-tanggung, PT. Vale Indonesia menurunkan Wakil Presiden Direktur mereka, Adriansyah Chaniago untuk menjadi keynote speaker pada kegiatan tersebut. Dia membawakan materi sharing session leadership.

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

Menurutnya, leader berbeda dengan manajer. Leader memiliki perspektif jangka panjang, menerjemahkan visi organisasi, berpikir strategis, memberikan dukungan dan arahan, menantang dan suka tantangan, mempunyai energi untuk memotivasi, menjadi agen perubahan dan memiliki pengetahuan tentang bidang yang dipimpinnya.

Baca Juga :

Selain Cari Korban Semeru, Vale Indonesia Juga Berikan Pengobatan

“ Leaders tidak hanya menciptakan followers, tapi juga sanggup menciptakan leaders lagi,” ujarnya.

Dia melanjutkan, team adalah sekumpulan orang-orang yang sudah sadar akan misinya, dan berkomitmen untuk bekerjasama. Kepala sekolah sebagai leader harus bisa membentuk tim yang berkomitmen terhadap visi dan misi yang sama.

“ Kepala sekolah merupakan leader yang turut bertanggung jawab membentuk generasi masa depan. Apalagi fokus saat ini adalah fungsi manajerial, supervisi, dan pengembangan kewirausahaan. Karena itu, penting untuk mengasah jiwa kepemimpinan agar dapat mengelola sekolah sesuai perkembangan zaman,” paparnya.

Adriansyah mengungkapkan pentingnya menjadi leader yang berperan sebagai agen perubahan, serta mampu mencetak pemimpin-pemimpin baru secara berkelanjutan.

Artikel Lainnya :  PORDI Luwu Timur Resmi Dibentuk, Ini Pengurusnya

Bupati Apresiasi Komitmen Vale

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual mengapresiasi kepedulian dan komitmen PT Vale Indonesia dalam mendorong kemajuan dunia Pendidikan khususnya di Luwu Timur.

Menurut Bupati, pendidikan merupakan kunci kemajuan bangsa karena tidak ada bangsa yang besar tanpa didukung pendidikan berkualitas.

Artikel Lainnya :  Jaga Kelestarian Bumi, Vale Uji Coba Mobil Listrik

“ Kami mengapresiasi komitmen PT Vale dalam memajukan sektor pendidikan, khususnya kontribusi untuk memperkuat kapasitas kepala sekolah. Semoga kerja sama ini terus berlanjut di masa mendatang,” paparnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur La Besse dan Ketua Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) Agus Sampurno yang bertindak selaku moderator diskusi.

Kontribusi PT Vale bagi kemajuan pendidikan di Luwu Timur juga hadir berupa bantuan penyediaan prasarana pendidikan, perbaikan bangunan sekolah, dan pemberian beasiswa. Semua upaya tersebut tercakup dalam realisasi Program Sosial yang rutin berlangsung setiap tahun. (Red)

Inline Related :