Usman Sadik Resmi Pimpin TI Luwu Timur

oleh -10 views
judul gambar

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Luwu Timur resmi dilantik. H. Usman Sadik dilantik sebagai Ketua Umum TI bersama pengurus periode 2021-2025 oleh Sekretaris TI Provinsi Sulawesi Selatan, Master Tahir. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (28/03/2021).

Pelantikan TI mengangkat tema “Bersama Taekwondo Luwu Timur Kita Wujudkan Organisasi Handal, Profesional dan Mandiri Dengan Cipta Generasi Ekspektasi yang Berprestasi” yang juga disaksikan Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kasat Bimas Polres Luwu Timur, Hendri Aswan, Danramil Malili, Takdir, Perwakilan Dinas Parbudmudora dan Ketua KONI, Muhammad Nur.

“Saya berharap, pelantikan pengurus ini menjadi momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga taekwondo di Kabupaten Luwu Timur,” kata Wakil Bupati, Budiman.

Menurut Budiman, ditangan H. Usman Sadik, ia yakin atlet Taekwondo Luwu Timur akan menorehkan banyak prestasi. Apalagi cabang olahraga Taekwondo memang selalu menjadi andalan Luwu Timur, karena telah banyak menorehkan prestasi membanggakan, tidak hanya tingkat Provinsi dan Nasional bahkan Internasional.

“Harapan saya kepada pengurus Taekwondo yang baru dilantik ini dapat segera melakukan penataan organisasi menjalankan visi misi organisasi secara konkrit dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan, terutama dalam melakukan pembinaan kepada atlet taekwondo berprestasi,” ungkapnya.

“Saya juga perlu ingatkan bahwa kedepan, kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Kepada pengurus Taekwondo, saya ingin katakan, Pembinaan prestasi olahraga tidak bisa instan, tapi harus didesain secara bertahap, konsisten dan berkesinambungan,” jelasnya.

Sekretaris TI Sulsel, Master Tahir mengatakan, SDM Taekwondo Luwu Timur ini sudah mendekati kemampuan atlet Makassar. Pasalnya, disini banyak terdapat tenaga pelatih yang cukup berkompeten dan kontribusi atletnya sudah banyak meraih prestasi.

BACA JUGA :  Sulawesi Selatan Kebut Vaksinasi dan Telemedicine “Hallo Dokter”

Ketua KONI Luwu Timur, Muhammad Nur berharap pengurus bisa melaksanakan Kerjurnas Taekwondo di Luwu Timur. “Ini yang saya titip dipengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Luwu Timur,” tutupnya.(hms/ikp/kominfo)