Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Usai Dilantik, Pengurus KONI Lutim Cari “Bapak Angkat”

Senin, 27 Januari 2020 | 9:13 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 189

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dengan lantang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur beserta seluruh pengurus membacakan Sumpah dan Janji pengurus KONI menandakan kepengurusan KONI Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2019 – 2023 resmi dilantik.

Pembacaan dan pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua KONI Sulsel, Ambas Syam, Senin (27/01/2020) di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili.

Ambas Syam yang ditemani beberapa pengurus KONI Sulsel antara lain Dahlan Abubakar dan Arfandi Idris dalam amanatnya meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar bergerak cepat guna membesarkan olahraga di Kabupaten Luwu Timur.

” Luwu Timur bisa kok bangkit seperti daerah-daerah lain yang ada di Sulsel, saya percaya itu,” Katanya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler yang juga hadir dipelantikan itu dalam sambutannya mengucapkan yang tinggi kepada para pengurus KONI Luwu Timur atas sumbangsi serta dedikasi yang tinggi dalam membesarkan olahraga di Bumi Batara Guru ini.

” Pemerintah tentu akan berdiri tegak dalam memberikan suport dan bantuan kepada KONI agar kedepan, prestasi olahraga dalam terus meningkat dan bisa membawa harun nama Luwu Timur baik itu dikanca nasional maupun internasional,” Janji Husler

Ketua KONI Luwu Timur, Muhammad Nur yang ditemui Timuronline sesaat setelah pelantikan mengungkapkan jika amanat yang diberikan kepadanya melalui Musyorkab beberapa waktu lalu, merupakan tanggung jawab yang besar khususnya dalam meningkatkan prestasi olahraga.

” Kita tahu, KONI tak akan mampu berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari berbagai stakeholders. Nah, langkah pertama saya ingin jalin komunikasi dulu dengan beberapa perusahaan besar yang ada di daerah ini untuk kita jadikan bapak angkat (penyandang dana). Kita tidak bisa hanya sekedar mengandalkan pemerintah saja. Di daerah ini banyak kok perusahaan-perusahaan besar, kalau semua itu bisa berkontribusi terhadap perkembangan olahraga yang ada di daerah ini, prestasi jangan ditanya. Kita akan mampu bersaing bahkan menjadi yang terbaik di Sulsel,” Papar Cicik, sapaan akrabnya

Ditanya terkait 23 cabor yang ada serta program kerja, mantan Ketua KPUD Lutim ini mengatakan akan segera berkoordinasi dengan para pengurus cabor mengingat ada beberapa cabor yang telah habis masa baktinya.

” Secara legalitas dulu-lah. Kita tidak bisa memberikan suntikan dana kepada cabor kalau masa bakti pengurusnya telah habis,” Tegasnya. 

” Soal program kerja, secepatnya kami akan bahas dengan seluruh pengurus dan cabor,” Pungkasnya. (Red)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas