Tutup Home Recording, Budiman : Ini Terobosan Dalam Mencari Potensi Pemuda

Home Recording

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Home Recording dengan tema “Maksimalisasi Recording, Mixing & Mastering” yang dilaksanakan di Hotel I Lagaligo Malili, Minggu (03/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan agenda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparmudora) Kab. Luwu Timur dalam meningkatkan SDM Musisi lokal dibidang Teknologi Rekaman Musik.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Disparmudora Kab. Luwu Timur atas terlaksananya kegiatan tersebut dalam menggali potensi seni serta menambah wawasan para musisi lokal yang bertalenta dalam industri rekaman digital. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran narasumber yang turut berbagi ilmunya kepada para peserta Bimtek.

“Kegiatan ini merupakan terobosan dalam mencari potensi pemuda di daerah yang memiliki bakat di bidang musik dan memberikan inspirasi yang akan menjadi bekal untuk para musisi muda di masa depan. Semoga pada momentum ini akan muncul kreativitas dari para peserta untuk mengangkat nama Kab. Luwu Timur secara luas melalui musik,” bebernya.

Budiman percaya bahwa dengan memberikan kesempatan belajar kepada para musisi maka akan meningkatkan perkembangan dan kualitas musik lokal serta memperkaya budaya musik di Bumi Batara Guru.

Beliau juga mendorong kepada Disparmudora untuk mengajak musisi-musisi lokal lebih banyak lagi dan berkolaborasi menciptakan karya musik sebagai bagian dari unjuk kebolehan ke masyarakat umum.

“Melalui bimtek ini tentunya akan kita evaluasi sejauh mana output yang dihasilkan demi menuju ke arah yang lebih baik. Mari bersama-sama bersinergi dalam memperluas wawasan dan memberikan nuansa baru bagi para pemusik di Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama,” imbuhnya.

Setelah memberikan sambutannya, Bupati didaulat untuk ikut bernyanyi bersama para peserta musisi yang hadir dan direkam secara langsung (Live).

Bupati merasa kagum atas hasil rekaman yang dihasilkan meskipun tanpa persiapan yang cukup namun sudah terasa maksimal secara kualitas live recording. Bupati pun juga berpesan kepada para musisi tersebut agar disiapkan momen yang pas untuk membuat satu karya lagu bersama para musisi lokal Luwu Timur nantinya.

Kepala Disparmudora Luwu Timur, A. Tabacina Ahmad menyampaikan bahwa, kegiatan bimtek tersebut telah dilaksanakan selama 3 hari dan bertujuan sebagai awal dalam mengangkat karya-karya musisi lokal serta bagaimana agar para musisi tersebut mendapatkan ilmu yang tepat guna dalam memproduksi karya-karya mereka secara baik dan berdaya saing dimasa yang akan datang.

“Para peserta bimtek merupakan para musisi lokal Luwu Timur yang terpilih untuk mendapatkan kesempatan mengikuti materi recording, mixing dan recording secara intensif dari para narasumber profesional,” ungkapnya.

Adapun narasumber pada bimtek ini adalah M. Yogi Isman dan Dede yang masih berusia muda tetapi telah memiliki pengalaman bermusik secara profesional dan cukup komunikatif saat berinteraksi dengan para peserta bimtek terkait materi rekaman, mixing dan mastering audio. (kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *