Tundukkan PSG Dengan Agregat Gol 4-1, City Melaju ke Final Liga Champion

oleh -41 views
judul gambar

Laporan : Rs

Editor : Rd

SPORT,Timuronline – Manchester City memastikan tiket ke Babak Final Liga Champions setelah dalam semifinal leg 2 berhasil mengalahkan PSG dengan skor 2-0.

Di leg pertama, anak asuh Pep Guardiola tersebut juga berhasil mempermalukan PSG meski bermain di kandang sendiri dengan skor 2-1, sehingga agregat gol menjadi 4-1.

Laga leg kedua di Etihad Stadium

Bermain di kandang sendiri meski (05/05/2021) Rabu dini hari, City bermain lepas. Alhasil, baru menit ke-11, gawang PSG yang dijaga Keylor Navas sudah bergetar berkat gol Riyad Mahrez yang memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Kevin De Bruine yang mengenai pemain bertahan PSG.

PSG bukan tanpa serangan. Neymar Jr dan kawan-kawan pun memiliki peluang yang sama, namun kokohnya pertahanan City yang dikawal John Stone, Kyle Walker, Ruben Dias serta Oleksandr Zinchenko membuat satupun peluang PSG tidak berbuah gol.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin meninggi, tak jarang kontak fisik pemain terjadi. Bahkan wasit Bjorn Kuipers yang memimpin laga tersebut sempat mengeluarkan satu kartu merah untuk winger PSG. Angle Di Maria serta beberapa kartu kuning untuk kedua tim.

Menit ke-63 saat PSG asik menyerang, City dengan cepat melakukan Counter Attack. Dengan serangan dari sisi kiri, Phil Foden yang berlari memberikan umpan kepada De Bruine yang berada di tengah, dengan satu sentuhan De Bruine kembali memberi umpan ke Foden yang langsung memberikan passing terukur kepada Riyad Mahrez yang berlari dari sisi kanan pertahanan PSG. Dengan satu sentuhan, Mahrez berhasil menggetarkan jala gawang PSG, skor 2-0

Dengan kemenangan ini, Manchester City sisa menunggu pemenang antara Chelsea dan Real Madrid yang bertemu di Leg kedua malam ini. (Red)