Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Tinggal Nunggu Waktu , 400 Guru di Lutim Pakai Laptop Gratis

Jumat, 10 Mei 2019 | 5:43 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 167

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk melanjutkan visi pemerintah Kabupaten Luwu Timur guna menjadikan kabupaten ini terkemuka pada tahun 2021 mendatang khususnya di sektor pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Luwu Timur kembali akan menyerahkan 400 buah Laptop kepada 400 guru SD dan SMP se-Luwu Timur.

Setelah beberapa hari lalu melalui momentum HUT Luwu Timur ke-16, Bupati Luwu Timur secara simbolis telah menyerahkan bantuan laptop tersebut kepada beberapa guru, dalam waktu dekat, semua guru akan segera mendapatkannya.

” Tinggal nunggu waktu saja pak, semuanya serentak kami akan berikan agar para guru dapat langsung memanfaatkannya,” Ungkap Kadis Pendidikan melalui Kepala Bidang (Kabid) Dikmen, Agus Saman, Jumat (10/05/19)

Dia menguraikan, program bantuan laptop untuk para guru ini merupakan gelombang ke-tiga setelah tahun 2017 lalu sebanyak 214 guru dan tahun 2018 sebanyak 227 guru telah mendapatkan bantuan laptop tersebut.

” Kalau yang ini pake APBD 2019, jadi totalnya hingga kini (3 tahun,red) sudah 841 guru yang sudah mendapatkan dari kurang lebih 2000-an guru SD/SMP/Sederajat yang ada di Luwu Timur,” Tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse mengungkapkan untuk sektor pendidikan sendiri beberapa program untuk menunjang visi dan misi pemerintah terus dimaksimalkan antara lain bantuan biaya pendidikan gratis bagi mahasiswa, bantuan 1 laptop untuk 1 guru dan program-program lainnya.

” Tentunya program yang telah terealisasi dan telah dinikmati oleh masyarakat pastilah ada kekurangan dan masih perlu penyempurnaan. Kami berharap masukan serta saran dari seluruh masyarakat Luwu Timur agar kedepan sektor pendidikan kita dapat lebih maju dan berkembang sesuai harapan kita bersama-sama, “Harap La Besse ( Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas