Tak Pakai Masker, Kabag Ops Polres Lutim Hukum Push Up Anggotanya

oleh -54 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Luwu Timur, Kompol. Andi Akbar Malloroang tak ragu memberikan sanksi kepada anggota polisi yang kedapatan tak pakai masker. Saat melakukan sidak di seluruh kantor satuan Polres Luwu Timur, Kompol Andi Akbar menemukan beberapa personil anggota polres yang tak memakai masker saat bertugas.

Dengan tegas, mantan Kasat Serse Polres Lutim ini memerintahkan kepada anggota untuk push up sebagai sanksi pelanggaran protokol kesehatan.

” Tak ada dikecualikan, semua sama. Polisi pun kalau melanggar, saya akan tindak. Kita yang harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” Tegasnya, Selasa (09/02/2021)

Dikesempatan yang lain, Kabag Ops beserta beberapa anggota pula melakukan sidak protokol kesehatan di beberapa tempat dan kantor-kantor instansi khususnya yang ada di Malili seperti Pasar sentral Malili, beberapa kantor dinas, beberapa Bank dan pegadaian.

” Di pasar Malili, saya menemukan puluhan warga yang tak memakai masker. Kami berikan sanksi sosial, warga kami giring naik keatas mobil patroli polisi dan disaksikan orang banyak, kemudian diberikan peringatan untuk tetap memakai masker. Kemudian kami kembalikan ke tempat semula. Kalau di Kantor Dinas Pendidikan, saya mendapati ada rapat yang sementara dilaksanakan, namun melanggar protokol kesehatan. Para peserta rapat terlihat duduk sangat berdekatan. Saya tegas menghentikan sementara rapat tersebut, sembari mengatur ulang kursi rapat agar berjauhan dan rapat kembali berlangsung,” Tuturnya

” Pun demikian di beberapa bank dan pegadaian. ada beberapa karyawan yang tak memakai masker dan diberikan teguran. Bahkan saya menemukan ada seorang security bank yang tak memakai masker.” Katanya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Timur agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di Luwu Timur. (Red)

BACA JUGA :  Spanduk dan Baliho Terpasang Amburadul, Rusak Estetika Kota Malili