Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Tahun Ini Pemda Lutim Bantu Operasional TK/PAUD 4,5 Miliar

Rabu, 16 Oktober 2019 | 2:10 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 89

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler yang dipusatkan di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Desa Puncak Indah Malili, Rabu (16/10/19).

Gebyar PAUD yang mengangkat tema “Kita Wujudkan Generasi Yang Terampil, Cerdas dan Berkarakter Menuju Luwu Timur Terkemuka” ini, juga dihadiri Bunda PAUD Luwu Timur, Hj. Puspawati, Anggota DPRD, Harisah Suharjo, Ketua Dharmawanita Persatuan, Masrah, dan para Bunda PAUD Kecamatan dan Desa.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler memberikan apresiasi atas pelaksanaan Gebyar PAUD yang masih rutin dilakukan setiap tahun. Menurut Bupati, kegiatan Gebyar PAUD ini hanya Kabupaten Luwu Timur yang laksanakan di Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat mendukung kegiatan Gebyar PAUD ini karena merupakan wadah untuk anak-anak atau generasi muda berkarya dan berkreasi. Pemerintah daerah juga sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini dimana era itu disebut era penting perkembangan karakter anak.

“Hasil survei, 90 persen fisik otak terbentuk saat usia 5 tahun atau disebut juga era golden age. Di usia ini penting penanaman karakter anak. Oleh karena itu, penting bagi orang tua dan guru memberi bimbingan dan arahan dalam membangun karakter anak,” kata Husler.

“Target kita kedepan menerapkan program satu desa satu PAUD atau TK. Saya juga akan berupaya secara bertahap mengangkat guru PAUD bisa diangkat menjadi tenaga upah jasa Guru PAUD,” tambahnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga mengatakan, tahun ini Pemerintah daerah telah membantu dana operasional TK/PAUD baik negeri dan swasta sebanyak Rp. 4,5 miliar lebih.

Sementara Bunda PAUD Luwu Timur, Hj. Puspawati menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah daerah untuk mengembangkan dan mendukung kegiatan Gebyar PAUD ini. Menurutnya, pendidikan anak usia dini harus diprioritaskan mengingat anak-anak itu, nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan memegang estafet kepemimpinan.

“Kita tetap berharap dukungan Pemerintah daerah terutama kebijakan dalam program pengembangan anak usia dini,” jelasnya.

Pada kegiatan Gebyar PAUD ini, sejumlah kegiatan diperlombakan, diantaranya lomba menyanyi, lomba senam, mosaik, Lomba tarian dan berbagai lomba lainnnya. (hms/ikp/kominfo)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas