Survei SSI Tempatkan Husler-Budiman 56,10 Persen

oleh -31 views

Laporan : Ervin

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Lembaga Survei Script Survey Indonesia (SSI) merilis hasil survei untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2020) untuk Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Survei ini dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas para calon.

SSI mengambil sampel pada 2 hingga 9 November 2020 dengan menunjukkan pasangan Thoriq Husler – Budiman menduduki peringkat teratas, dengan hasil, Husler – Budiman memperoleh 56.10 persen, sedang Ibas – Rio 30.49 persen, dan Undecided Voters (tidak tahu) 13.41 persen.

Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin, mengutarakan, survei dilakukan pihaknya mengambil sampel warga Luwu Timur yang memiliki hak pilih sebanyak 410 orang.

” Sampel dipilih secara acak dengan teknik multistage random sampling dengan jumlah yang proporsional. Toleransi kesalahan (margin of error) 4,8 persen dengan derajat kepercayaan 95 persen,” urainya, Senin, (16/11/2020).

Lebih lanjut Yuhardin mengatakan, hampir seluruh masyarakat Luwu Timur (Lutim) saat ini sudah dapat menentukan pilihan mereka untuk sementara.

” Tersisa 13.41 persen yang masih tidak menjawab atau belum menentukan pilihan,” tutupnya. (Red)

BACA JUGA :  SMP IT Wahdah Islamiyyah Mulai Dibangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *