Stikes Batara Guru Wisuda 114 Mahasiswa

oleh -13 views
Stikes Batara Guru Wisuda 114 Mahasiswa

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, H. Bahri Suli mewakili Bupati menghadiri Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka prosesi wisuda bagi 114 mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Batara Guru. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Ahad (14//11/2021).

Pada prosesi wisuda Angkatan X tersebut, Sekda Luwu Timur berkesempatan menyampaikan apresiasi kepada STIKES Batara Guru atas peran sertanya dalam memajukan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga kesehatan di Luwu Timur.
 
“Kontribusi STIKES Batara Guru selama ini telah banyak melahirkan alumni lulusan tenaga kesehatan profesional dan telah mengabdi di daerah ini,” ucap Sekda H. Bahri Suli.
 
Baca Juga :
 
Selanjutnya, Ia menyampaikan bahwa sampai saat ini sektor pendidikan dan kesehatan masih menjadi skala prioritas Pemerintah daerah. “Perhatian Pemerintah terhadap dunia pendidikan sangat besar, seperti yang dilakukan sampai saat ini Pemerintah masih terus memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa,” kata H. Bahri Suli.
 
Ucapan selamat juga disampaikan kepada para wisudawan/wisudawati seraya berharap ilmu pengetahuan yang telah diperoleh benar-benar dapat diaplikasikan dengan baik, sehingga membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat, bangsa dan negara tercinta.
 
Artikel Lainnya :  350 Warga Ikut Vaksinasi di Warkop Tanah Abang
Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo
 
Sekda : Ilmu Yang Diperoleh Bermanfaat bagi Masyarakat
 
“Besar harapan saya kepada para mahasiswa yang telah diwisuda agar ilmu yang telah diperoleh untuk dapat dimanfaatkan bagi masyarakat dan daerah ini,” harapnya.
 
Diakhir sambutannya, Sekda Luwu Timur menyampaikan bahwa acara wisuda ini, bukanlah momentum akhir dalam proses belajar mengajar, akan tetapi wisuda ini harus dijadikan sebagai titik awal dan pendorong motivasi bagi para wisudawan, untuk terus melakukan kegiatan pembelajaran yang tiada henti atau belajar sepanjang hayat yang bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.
 
Sementara sebelumnya, Ketua STIKES Batara Guru, Saktiawati melaporkan, dari 114 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari lulusan Program Studi S1 Keperawatan sebanyak 100 orang dan Program Studi D3 Kebidanan sebanyak 14 orang.
 
Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker
Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili
 
Ia juga melaporkan bahwa, sebagai satu-satunya perguruan tinggi kesehatan di Luwu Timur, STIKES Batara Guru terus berikhtiar untuk menjadi lembaga pendidikan terbaik dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan mencetak lulusan terbaik untuk berkarya dibidang profesi kesehatan.
 
“In Sha Allah tahun ini untuk Profesi Ners STIKES Barata Guru akan segera hadir, kami sementara menunggu rekomendasi dan SK Penyelenggaraannya,” ucap Ketua STIKES Batara Guru, Saktiawati.
 
Dalam wisuda ini juga diumumkan 3 besar Lulusan Terbaik dari 2 program studi. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :