SSI dan LSI Menangkan MTH-Budi, Angkanya Cukup Jauh

oleh -35 views
gambar ilustrasi
judul gambar

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dua lembaga survey resmi, masing-masing Script Survey Indonesia (SSI) dan Lembaga Survey Indonesia (LSI),  memenangkan paslon H.M.Thorig Husler – H.Budiman (MTH-Budiman) pada Pilkada Luwu Timur yang akan digelar besok, Rabu (09/12/2020).

Lembaga survey yang juga secara resmi telah terdaftar di KPU Luwu Timur ini mengeluarkan rilis

No Lembaga Survey MTH – Budiman Ibas – Rio Belum Memilih
1 SSI 56,10 % 30,49 % 13,41 %
2 LSI 58,03 % 24 % 17,07 %

Yuhardin, Direktur Eksekutif SSI mengungkapkan pihaknya melakukan survey dengan metode mengambil sampel warga Luwu Timur yang memiliki hak pilih sebanyak 410 orang.

” Kita pake multistage random sampling dengan jumlah voters yang proporsional. Tehnik ini mendapat kepercayaan hingga 95 persen. Yang tak kalah pentingnya, bahwa hingga hari ini masyarakat Luwu Timur sudag menentukan pilihannya dan kemungkinan besar tidak akan berubah,” Jelasnya.

Sementara itu, Rahmat, relawan MTH-Budiman mengungkapkan bahwa survey yang merilis hasilnya tersebut merupakan survey yang resmi dan bukan abal-abal. Apalagi katanya, cara kerja mereka dengan bertemu langsung responden dan bukan metode polling yang selama ini mengunggulkan paslon Ibas-Rio

” Kalau metode polling, saya pribadi menilai ini sesuatu hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Alasannya logis kok, polling itu bisa dilakukan atau dilaksanakan di media sosial seperti facebook. Nah, tentu saja responden bukan hanya dari Luwu Timur, dari luar luwu timur bahkan dari luar negeri pun bisa memasukkan pilihannya. Jadi sudah jelas, tingkat kepercayaannya sangat kurang,” Katanya. (Red)

 

 

BACA JUGA :  Mutasi Polda Sulsel, Dua Pejabat Polres Lutim Bergeser