Selamat Jalan Amran Syam, Ketua DPRD Luwu Timur

oleh -28 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Luwu Timur berduka. Pasalnya, Ketua DPRD, H. Amran Syam, SH. meninggal dunia. Beliau menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Malili, dini hari sekitar pukul 01.25 Wita. Almarhum meninggal diusia 51 tahun dan meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Upacara Pelepasan jenazah almarhum dipimpin Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, di Rumah Jabatan Ketua DPRD di Malili, Sabtu (12/12/2020). Turut hadir Kapolres Luwu Timur, AKBP. Indratmoko, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Perwira Penghubung, Mayor Martinus Pagasing, Anggota DPRD Sulsel, Muh. Taqwa, yang diikuti ratusan pelayat.

Mewakili Pimpinan Legislatif sekaligus keluarga, HM. Siddiq BM mengatakan, kematian merupakan ketetapan Allah SWT. Ia mengajak semua keluarga untuk menerima ujian ini dengan ikhlas dan sabar. serta mendoakan Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

“Almarhum ini orang baik. Saya bersama beliau kurang lebih 12 tahun. Jika selama beliau berinteraksi dengan seluruh masyarakatnya ada salah dan khilafnya. Mohon dimaafkan. Termasuk pula bila Beliau ada sangkutan utang piutang segera sampaikan ke keluarga atau paling baik ikhlaskan,” ungkapnya.

“Kita semua merasakan kehilangan. Rencana dan cita-cita abang, akan kami lanjutkan. Kepada anak-anaknya, jadilah anak yang baik. Kirimkan doanya selalu. Terima kasih atas kahadiran seluruh masyarakat yang melayat dikediaman almarhum,” kata Siddiq.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam selaku Inspektur upacara mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur sangat berduka, kehilangan salah satu putra terbaik daerah. Sosok yang selalu ceria dan humoris. Tidak pernah terlintas dalam benak kita semua, bahwa almarhum telah meninggalkan kita semua.

BACA JUGA :  Sekda Lutim Harap Warga Tingkatkan Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

” Atas nama Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur, kita kehilangan putra terbaik Luwu Timur, candanya beliau, kita kehilangan suara khasnya beliau. Tidak ada yang menyamai suaranya beliau. Kita kehilangan sahabat kita, rekan kita, orang yang baik. Kita semua bersaksi bahwa beliau orang baik,” jelasnya.

Irwan juga mengajak pelayat termasuk seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum dan mengirimkan Al Fatihah. “Tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita harus rela dan ikhlas untuk melepas kepergian almarhum. Kita doakan almarhum semoga mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,” tutupnya.

KH. Suardi Ismail dalam tausiyahnya mengatakan, almarhum Amran Syam juga peduli dengan pengembangan buta aksara Al Qur’an. Bahkan selama ini beliau dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan telah berhasil meraih dua kali Juara Umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai upacara Pelepasan Jenazah, Almarhum H. Amran Syam diberangkatkan menuju Sorowako. Usai di sholatkan di Masjid Al Ikhwan, beliau akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Kopatea Sorowako.

Selain menjabat Ketua DPRD Luwu Timur, Almarhum H. Amran Syam juga pernah menjabat dibeberapa organisasi seperti Ketua KONI, Ketua PSSI, Ketua Forki, Ketua Asosiasi Petani Lada, dan beberapa organisasi lainnya. Beliau juga merupakan Direktur Utama PT. Maharani Syam. (hms/ikp/kominfo)