Sekda Lutim Harap Warga Tingkatkan Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -23 views
judul gambar

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan pemerintah. Hal itu dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Luwu Timur (Lutim).

Karena katanya, penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di daerah yang dikenal dengan julukan Bumi Batara Guru ini terus meningkat khususnya sejak memasuki tahun 2021 ini.

” Baik penderita maupun yang telah meninggal dunia akibat corona ini angkanya terus naik. Tentu ini menjadi kekhwatiran kita semua. Jangan sampai kita selanjutnya yang kena, makanya tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Pula tak kalah pentingnya hindari acara-acara atau kegiatan yang melibatkan banyak orang,” Katanya

BACA JUGA :  Pabrik Kelapa Sawit di Burau Mulai Beroperasi

Pemerintah dalam hal ini garda terdepan dalam memberikan himbauan terkait Covid-19 ini, lanjutnya, tentu tak bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

” Yah, meskipun kita tak hentinya mengingatkan masyarakat namun jika masyarakat itu sendiri tak memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan, sama halnya percuma. Saat ini keadaan cukup serius, Covid-19 ini bukan sesuatu yang bisa kita sepelekan. Telah menelan korban jiwa puluhan ribu warga Indonesia yang tersebar di seluruh daerah salah satunya di Luwu Timur ini,” Katanya saat melepas jenazah salah seorang warga Malili belum lama ini.

Dia mengungkapkan, di Lutim sendiri ada dua rumah sakit yang menampung pasien penderita Covid-19 yakni RSUD I Lagaligo Wotu dan RS. Vale Indonesia dan keduanya telah penuh sehingga hal tersebut memaksa pemerintah mencari solusi lain untuk mengkarantina warga yang positif corona

BACA JUGA :  Serang Balik, SF Lapor Dugaan Pencemaran Nama Baik ke Polda Sulsel

” Sekali lagi saya sangat berharap agar kita semua bisa meningkatkan kesadaran kita untuk mematuhi protokol kesehatan,” Tutupnya. (Red)