Sapa Warga, Ketua DPRD Lutim Kunker ke Maliwowo

oleh -55 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ketua DPRD Luwu Timur, H.Amran Syam didampingi dua legislator, Najamuddin (Golkar) dan Efrain (PDI-P), Minggu (04/10/2020) melakukan kunjungan kerja ke Desa Maliwowo Kecamatan Angkona.

Dalam kunjungannya, H. Amran Syam diterima langsung oleh Kades Maliwowo, Hasdar dan beberapa tokoh masyarakat.

” Ini tentu merupakan sebuah kebanggaan dan sekaligus ini kesempatan emas bagi kami warga Kalaena dimana kami bisa langsung bertatap muka dengan ketua dan anggota DPRD Luwu Timur.  Saya mewakili masyarakat ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas segala pembangunan yang masuk di Desa Maliwowo ini. Namun demikian, perlu kami laporkan bahwasanya masih ada beberapa harapan masyarakat kepada pemerintah yang saya rasa juga sangat penting adanya. Melalui kunjungan ini, saya berharap kepada Ketua DPRD Luwu Timur agar apa yang menjadi harapan kita semua, dapat segera terwujud,” Harap Kades Hasdar

Menjawab harapan tersebut, H.Amran Syam mengungkapkan kunjungan kerja ini, selain sebagai silaturahin dan tatap muka dengan masyarakat, pula untuk mengecek perkembangan pembangunan baik yang telah terlaksana maupun yang sementara.

” Apa yang menjadi harapan warga Maliwowo,  sesungguhnya itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat. Perlu saya perjelas kembali, bahwa tahun 2019 lalu, ada beberapa rencana pembangunan yang masuk di desa ini, namun itu semua tertunda. Bukan karena keinginan kami, tapi karena kita tahu negara kita dilanda pandemi Covid-19, atas dasar tersebut, sebagian anggaran yang sudah terplot di beberapa item pekerjaan, itu ditarik dan dialihkan ke anggaran covid. Kita tentu tidak mengharapkan hal ini terjadi, namun itulah faktanya,” Terang Amran

Namun demikian katanya, warga Desa Maliwowo bisa berbangga atas semua pembangunan yang ada.

BACA JUGA :  Cegah Penularan Covid 19, Mahasiswa KKN UNM Bagi Masker di Angkona

” Kabar gembiranya, pemerintah akan membangun bandara di Desa Maliwowo ini. Sekarang sudah memasuki tahapan pematokan wilayah. Tentu dengan nantinya keberadaan bandara ini, dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar. Untuk itu, saya sangat meyakini, Maliwowo ini akan maju seiring waktu, Maliwowo satu langkah lebih maju, itu sudah jelas,” Ujar Amran disambut tepuk tangan dari warga.

Dalam kunker tersebut, Ketua DPRD Lutim dan rombongan juga berkesempatan melihat langsung perkembangan proyek Pembangunan Pintu Pembuang yang menelan anggaran sebesar 568 juta yang bersumber dari APBD Lutim Tahun Anggaran 2020.

” Jangan kejar kuantitas, tapi nomor satukan kualitas agar pembangunan proyek ini dapat dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat,” Pesannya. (Red)