Rumah Sakit Bakal Ada di Towuti, Ini Kata Usman Sadik

oleh -10 views
Rumah Sakit Bakal Ada di Towuti, Ini Kata Usman Sadik

LUWU TIMUR,Timuronline – Salah satu visi misi pemerintahan Budiman adalah pengadaan rumah sakit di Kecamatan Malili dan Towuti. Olehnya itu, persiapan ke arah pembangunan rumah sakit  telah dipersiapkan mulai tahun 2022 mendatang.

Seperti dalam kunjungan wakil ketua DPRD Luwu Timur Usman Sadik bersama tim dari kelompok kerja pembangunan rumah sakit yang dibentuk pemkab Luwu Timur, Kamis (28/10/2021).

Artikel Lainnya :  350 Warga Ikut Vaksinasi di Warkop Tanah Abang

“ Kami bersama Pokja  telah menyambangi dan meninjau  bakal lokasi atau lahan pembangunan rumah sakit Towuti  di daerah One-One desa Matompi . Luas lahan kurang lebih 10 hektare.” tutur Usman Sadik kepada pewarta Timuronline, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :

Rully Target FOPI Lolos Praporprov

Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili

Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo

Polikus PAN ini mengungkapkan, pada tahun mendatang  anggaran telah dipersiapkan sekitar  Rp 1,5 Milyar untuk detail engineering design (DED),  studi kelayakan (feasibility study) hingga kajaian mengenai analisa dampak lingkungan (Amdal).

“ Insyaa Allah  anggaran ketiga item termasuk pematangan lahan  pembangunan rumah sakit mulai kita bahas dalam APBD pokok 2022 mendatang. Lahan rumah sakit berada di One-One desa Matompi yang merupakan fasilitas umum dan asset pemerintah,” Kata Sadik

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

” Sekarang mari kita berdoa sama-sama, agar rencana ini bisa segera terealisasi. Hal ini tentu bertujuan agar akses masyarakat dalam mendapat layanan kesehatan bisa lebih mudah lagi.” Pungkasnya.(*).

Inline Related :