Resmi Dikukuhkan, KAMMI Diharap Jadi Pioner

oleh -23 views
judul gambar

Laporan : Rd

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline– Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Luwu Timur Periode 2021-2023 Resmi di lantik oleh Pengurus Wilayah KAMMI Prov. Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Afdal. S.sos. disaksikan oleh Bupati Luwu Timur di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur dengan melakukan Protokol Kesehatan, Sabtu (22/05/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Luwu Timur H. Budiman, Pengurus Wilayah KAMMI Prov. Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Afdal. S.sos., Pengurus Daerah KAMMI Kab. Luwu Timur, Ketua KNPI Luwu Timur serta Alumni KAMMI 2021-2023.
 
Kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah KAMMI Luwu Timur Periode 2021-2023 dirangkai dengan Raker Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pengurus Daerah Luwu Timur Serta Dialog Kebangsaan dengan Tema “Membangun Relasi dan Kaloborasi Pemuda Luwu Timur yang Berkelanjutan”.
 
Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya tersebut menuturkan bahwa generasi muda memiliki posisi strategis dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia dan menjadi penentu masa depan bangsa.
 
Oleh karena itu, kata Budiman, sebagai kader intelektual bangsa KAMMI harus memahami karakteristik dan budaya masyarakat, agar KAMMI sebagai organisasi Mahasiswa Muslim yang senantiasa mengedepankan akhlaqul karimah dan intelektualitas sehingga dapat memberikan kontribusi dalam upaya percepatan pembangunan untuk kemaslahatan dan kesejahteran masyarakat, karena Islam adalah agama Rahmatan Lil Allamin.
 
“KAMMI harus berbeda dengan aktivis lain, harus menjadi pioneer atau contoh bagi aktivis lainnya. Namun demikian, dengan melihat peran strategis yang dimiliki KAMMI, saya yakin dan percaya bahwa organisasi ini akan mampu mengawali pendalaman dan penerapan tauladan dikalangan para kadernya serta menularkannya dikalangan masyarakat luas sehingga organisasi KAMMI benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural/moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok, fungsi dan peranannya,”tutur Budiman.
 
Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran yang telah di lantik untuk menjadi pengurus KAMMI Kabupaten Luwu Timur untuk menjadi teman strategis, kawan taktis dalam mengisi pembangunan, berkontribusi dalam pemikiran, berkreasi dalam inovasi yang semuanya itu di perlukan oleh Pemerintah daerah dan masyarakat.
 
Bupati Berpesan pada seluruh pengurus KAMMI dan OKP lainnya, teruslah berbuat menunjukkan wujud nyatanya sebagai organisasi. Harus memiliki visi dan misi yang nyata dan dirasakan masyarakat. “Saya berharap kehadiran KAMMI beserta OKP lainnya di Luwu Timur ada wujudnya, jangan seperti ada tapi tiada,” jelas Budiman. (hms/ikp/kominfo)
 
 
 
 

BACA JUGA :  Sudah 3 Cabor di Lutim Lolos Porprov 2022