Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Reses di Buangin, Usman Sadik : Warga Butuh Alsintan

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 11:56 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 67

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Wakil ketua DPRD, H. Usman Sadik menerima asprasi masyarakat lewat reses perseorangan di Desa Buangin, Towuti. Rabu (23/10/2019) lalu. Desa Buangin merupakan salah satu kawasan mahalona yang masuk dalam daerah transmigrasi di Kecamatan Towuti.

Dalam reses tersebut masyarakat banyak mengeluhkan sektor pertanian dan pendidikan. Dalam Reses tersebut hadir perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pertanian dan Hadir pula para kepala Desa se-Mahalona Raya dan jajarannya serta para tokoh agama, dan tomas.

Usai Reses, Usman mengatakan warga menyebut sektor pertanian di wilayahnya masih minim Irigasi dan bantuan alsintan.

“Selama ini warga bertani dengan alat panen kombain dengan status sewa dan masih beberapa kelompok tani yang masih kekurangan hand traktor,” kata Usman.

Dalam reses masyarakat menyampaikan keluh-kesahnya tentang kelangkaaan pupuk. Petani terkadang mencari kekurangan pupuk hingga wilayah Mangkutana. Sementara itu, sektor pendidikan kata Usman masih ada beberapa sekolah kekurangan Ruang Kelas Baru (RKB). Seperti yang terjadi pada SD 283 SP3 Desa Buangin, peserta didiknya harus belajar dengan melantai.

“Saya berharap agar dinas terkait lebih teliti melihat kondisi yang seperti ini.(Tom)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas