Relawan PMI Lutra ke Warga Lutim : Bukan Kalian Yang Kena Musibah, Tapi Kalian Yang “Sakit”

oleh -11.944 views
Salah satu mobil mewah milik warga Masamba yang rusak parah diterjang banjir bandang

Laporan : Rs

Editor     : Rs

Timuronline – Musibah banjir bandang yang melanda Masamba dan Desa Radda Kabupaten Luwu Utara membuat warga Luwu Timur dari seluruh penjuru berbondong-bondong menuju ke Masamba, Selasa (14/07/2020)

Warga Luwu Timur mulai dari elemen Pemerintah, PMI, SAR, Taruna Siaga Bencana, Karang Taruna, Para relawan dan banyak organisasi pemuda ikut mengalami kesedihan atas bencana yang melanda saudara-saudara mereka di Masamba.

Bantuan mulai dari pakaian bekas, mie instan, air mineral hingga bantuan medis dan tenaga dikerahkan warga Luwu Timur untuk membantu evakuasi korban dan pembersihan sisa-sisa bencana banjir bandang tersebut.

” Kami yang kena musibah, orang Luwu Timur yang “sakit”. Terima kasih yang tak terhingga kepada semua elemen masyarakat Luwu Timur atas bantuan ini,” Kata Adi, salah seorang relawan PMI Luwu Utara ketika menerima bantuan dari salah seorang warga Luwu Timur di markas PMI Masamba.

Sementara itu, Guril warga Bone-bone menuturkan jika mulai dari pagi hingga malam hari, ratusan mobil asal Luwu Timur melintas di Bone-Bone.

Pimpinan media Timuronline asal Luwu Timur memberikan bantuan ke PMI Lutra

” Saya merinding melihat banyaknya mobil warga Luwu Timur yang menuju Masamba. Mulai dari plat merah hingga mobil pribadi tak hentinya melintas. Ini bukti kalau mereka memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi,” Ungkap Guril.

Seperti diketahui, Banjir Bandang melanda Masamba dan Radda Kabupaten Luwu Utara, Selasa (13/07/2020) malam. Kabar yang diterima media ini, sudah 5 orang meninggal dunia dan puluhan warga hilang akibat musibah ini. (Red)

BACA JUGA :  Kadisdik Lutim : Guru, Baktimu Untuk Bangsa Ini