Rapat Anggota KONI Lutim, Begini Harapan Bupati

oleh -24 views
Rapat Anggota KONI Lutim, Begini Harapan Bupati
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Anggota, Rabu (06/10/2021). Rapat berlangsung di Wisma Golden House, Puncak Indah Malili.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Herawan, Rapat Anggota Kali ini bertemakan ” Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas Untuk Meraih Prestasi “.

” Hadir dalam rapat anggota ini seluruh pengurus KONI Luwu Timur serta para pengurus Cabang Olahraga (Cabor). Total peserta yakni sebanyak 52 orang,” Katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KONI Luwu Timur, Muh. Nur mengatakan kegiatan ini telah lama di agendakan. Hanya saja terbentur kondisi pandemi.

” Bahkan arahan KONI Propinsi agar kegiatan dilaksanakan secara virtual saja dan baru bisa terselenggara sekarang. Namun demikian, rapat berlangsung dengan protokol kesehatan,” Tutur Muh.Nur yang biasa disapa Cicik ini.

BACA JUGA :  Ternyata Atlet Takraw Putri Ini Asal Luwu Utara

Menurut mantan Ketua KPU Luwu Timur itu, dari 25 cabor yang ada, 4 cabor diantaranya telah mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Provindi (Praporprov) dan Luwu Timur berhasil melolosakan 3 cabor yakni Sepakbola, Futsal dan Catur.

Baca Juga :

Dua Putra Asal Lutim Dapat Medali di PON XX 2021

” Kita berharap, cabor yang lainnya bisa mengikuti jejak yang sudah lolos ke Porprov. Apalagi kita tahu beberapa cabor beladiri antara lain Kempo, Karate Taekwondo serta Pencak Silat memiliki atlet-atlet yang cukup berbakat,” Harapnya

Dia menambahkan, untuk mencapai prestasi selain ketersedian atlet, juga penunjang seperti sarana dan prasarana harus tersedia.

” Salah satu cabor kita terpaksa melakukan pemusatan latihan itu di Bantaeng. Ini karena sarana kita tidak memadai. Nah, ke depan ini menjadi tantangan kita dan tentunya keseriusan pemerintah dalam mendukung prestasi olahraga di daerah ini,” Tambahnya.

BACA JUGA :  Musrembang di Wasuponda, Desa Tabarano, Desa Kawata dan Pasar Wasuponda Jadi Prioritas Pembangunan

Bupati : Pengurus KONI Harus Memiliki Komitmen

Di kesempatan yang sama, Bupati Luwu Timur yang juga hadir dan membuka kegiatan tersebut mengatakan dalam peningkatan olahraga membutuhkan pengurus yang memang memiliki komitmen akan peningkatan prestasi olahraga kita.

” Saya pernah menjadi bagian dari KONI. Saya sadar dan tahu persis bagaimana kita menjadi pengurus. di KONI membutuhkan pengorbanan bukan hanya materi juga waktu karena. Karena di KONI ini kita bekerja tanpa pamrih,” Ujarnya

Menyinggung soal anggaran, Bupati Budiman mengungkapkan anggaran tak akan pernah cukup apalagi saat sekarang ini, banyak anggaran yang direcofusing termasuk anggaran KONI.

” Bagaimana sekarang kita mengelola anggaran itu se-efisien mungkin. Makanya, saya berharap KONI juga bisa membangun kemunikasi dengan pihak swasta atau dunia usaha agar bisa berkontribusi juga.” Katanya lagi

BACA JUGA :  Bupati Dukung Lutim Jadi Tuan Rumah Praporprov Cabor Voli

” Intinya, kita ingin bagaimana olahraga di Luwu Timur ini mendatangkan sebuah prestasi dan pemerintah tentunya akan selalu siap memberikan dukungan,” Pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *