Dua Putra Asal Lutim Dapat Medali di PON XX 2021

oleh -9 views
Dua Putra Asal Lutim Dapat Medali di PON XX 2021
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Dua putra asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim) sukses mengharumkan nama daerah di kancah Nasional dengan mempersembahkan medali Perunggu untuk Kontingen Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Cabang Olahraga (cabor) Polo Air.

Mereka ialah Eldin Novrizal warga Desa Balantang dan Renaldi (Aldi) warga Desa Wewangriu Kecamatan Malili.

Kedua Putra daerah tersebut saat ini tengah mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM). Eldin Novrizal merupakan Anak dari Kamaluddin dan Ibu Asia, sedangkan Renaldi ialah putra dari Ilyas Bahri dan Nurlinsia.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis saat dikonfirmasi mengucapkan syukur karena ada Putra daerah yang berhasil berlaga di Kompetisi olahraga tingkat nasional yakni PON XX Papua dan berhasil meraih medali perunggu.

BACA JUGA :  Serahkan Bantuan Alsintan, Bupati : Jaga dan Peliharalah Dengan Baik

” Ini merupakan sebuah kebanggan buat daerah kita, meskipun mereka mewakili Papua di PON XX, tapi tetap mereka berasal dari Kabupaten Luwu Timur, dan berhasil mengharumkan nama daerah,” ujar Hamris, Senin (04/10/2021).

Baca Juga : 

Atlet ISSI Lutim Sabet 4 Medali Pada Latber Panorama Gravity Race

Ditanya terkait mengapa kedua putra daerah tersebut tidak mewakili Sulawesi Selatan di PON XX Papua Tahun 2021, Hamris menjawab bahwa Sulsel tidak mengikutkan Cabor Polo Air.

” Karena Sulsel tidak mengirim atlet polo air, jadi Papua menarik anak Sulsel untuk main di Papua. Daripada bakat mereka tidak terpakai, jadi mereka lebih memilih memperkuat Kontingen Papua. Dan Alhamdulillah mereka bisa menunjukkan bakat mereka dengan meraih medali Perunggu,” imbuh Hamris.

BACA JUGA :  Serang Balik, SF Lapor Dugaan Pencemaran Nama Baik ke Polda Sulsel

Eldin dan Aldi Merasa Bangga

Sementara Eldin Novrizal saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang ia raih di PON XX tersebut, meski hanya sebuah medali perunggu, namun ia tetap bangga bisa menunjukkan bakatnya di tingkat Nasional.

” Terima kasih kepada para Pelatih, Manager, Official, serta pengurus Polo Air Papua telah membimbing dan membina tim yang kami bawakan, dengan ini kami sangat bersyukur bisa mengikuti PON untuk pertama kalinya dan Alhamdulillah mendapatkan hasil yang baik juga, terima kasih atas dukungan dan doa dari orang tua, teman, dan semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ucap anak muda yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di FIK UNM semester 7.

BACA JUGA :  Sedekah Jumat Setdakab Lutim Sasar 68 Warga di Harapan

Ucapan yang sama juga diutarakan Renaldi, atlet yang saat ini sedang menunggu Wisudanya di FIK UNM mengucap Terima kasih kepada para Pelatih, Manager, Official, serta pengurus Polo Air Papua telah membimbing dan membina timnya, tak lupa ia juga mengucapkan syukur bisa mengikuti PON untuk pertama kalinya dan mendapatkan hasil yang terbaik, “Terima kasih atas dukungan dan doa dari orang tua, teman, dan semuanya,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Berikut Profil lengkap Dua Putra Asal Kabupaten Luwu Timur tersebut :

Nama : Eldin Novrizal
Tempat Tanggal Lahir : Luwu Timur, 5 November 1999
Alamat : Jln. Jendral Sudirman Desa Balantang
Nama ortu : Kamaluddin / Asia

Nama : Renaldi
T.T.L : Malili 01-07-1998
Alamat : Desa Wewangriu
Nama ortu : Ilyas Bahri / Nurlinsia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *