Prihatin, Beberapa Fasilitas Anjungan Sungai Malili Sudah Dicuri

Prihatin, Beberapa Fasilitas Anjungan Sungai Malili Sudah Dicuri
Nampak tempat lampu sorot Anjungan Sungai Malili Hilang

LUWU TIMUR, Timuronline – Sejak rampungnya pembangunan Anjungan Sungai Malili, masyarakat Luwu Timur pada umumnya dan warga Malili pada khususnya terus berbondong-bondong untuk mendatangi fasilitas umum yang terletak di tengah Kota Malili tersebut.

Tiap sore hingga malam hari, Anjungan Sungai Malili terus dipadati warga. Mereka membawa kerabat dan keluarga untuk bersantai dan menikmati pemandangan Sungai Malili.

Hanya saja, masih ada juga warga yang tidak bertanggung jawab dan merusak beberapa fasilitas yang ada di tempat tersebut.

Baca Juga : 30.360 Anak SD di Lutim Siap Divaksin

Seperti yang terlihat saat awak media ini mengunjungi tempat tersebut, beberapa fasilitas seperti sebuah lampu sorot dan 3 buah konektor wastafel telah hilang. Diduga di curi warga.

Konektor wastafel juga raib

” Tentu kita sangat menyangkan hal ini. Di saat pemerintah membangun fasilitas yang bisa dinikmati orang banyak, justru ada orang yang merusaknya bahkan mencurinya. Ini sungguh memprihatinkan. Bukan hanya di Anjungan Sungai Malili ini, beberapa fasilitas yang ada di Andi Nyiwi Park juga sudah hilang dan rusak,” Sesal Zulkifli, warga Malili, Senin (10/01/2022).

” Pemerintah sudah membuatkan fasilitas seperti ini, sekarang tugas kita untuk menjaga dan memeliharanya. Bukan justru merusak apalagi mencuri fasilitas yang ada di dalamnya,” Ujarnya.

Untuk itu, Zulkifli mengusulkan kepada pamerintah agar pada setiap lokasi fasilitas publik dipasangi CCTV atau kamera tersembunyi.

” Kalau sudah ada fasilitas CCTV, saya rasa aksi pengrusakan dan pencurian bisa kita minimalisir. Kan kalau ada CCTV-nya, pencurinya bisa ketahuan. Kalau perlu lagi, ada petugas yang jaga,” Sarannya.

Sekedar diketahui, Anjungan Sungai Malili rencananya akan diresmikan oleh Bupati Luwu Timur, Rabu (12/01/2022) mendatang. (*)

 

 

Inline Related :