Prediksi Laga Group A : Siapa Yang Dampingi Italia ke 16 Besar ?

oleh -9 views
judul gambar

Laporan : Rs

SPORT,Timuronline – Laga Timnas Italia vs Timnas Wales, Minggu (20/06/2021) pukul 23.00 WIB malam ini akan menjadi laga penutup di Group A EURO 2020. Dilaga lain di waktu yang bersamaan masih di Group A, Timnas Swiss akan meladeni Turki

Lantas bagaimana peluang ke-tiga negara ini untuk mendampingi Italia yang sudah dipastikan lolos menuju babak perdelapan final atau 16 besar ?

Peluang Wales

Saat ini di klasemen sementara, Timnas Wales berada di peringkat dua di bawah Italia dengan poin 4 (empat). Jika dalam laga sebentar malam, Wales bermain imbang dengan Italia, sudah dipastikan Wales menjadi Runner Up. Namun jika Gareth Bale dkk mampu memenangi laga, Italia-lah yang justru menempati urutan dua atau Runner-up dengan poin 7 dan 6.

BACA JUGA :  Bekuk Hellas Verona, AC Milan Pimpin Klasemen Serie A

Hanya saja jika Wales justru menglami kekalahan, maka Swiss bisa saja mengancam langkah Wales. Dengan catatan Swiss menang melawan Turki.

Peluang Swiss

Meskipun tipis, namun peluang Swiss melaju ke babak selanjutnya masih terbuka. Anak asuh Vladimir Petkovic ini wajib menang atas lawannya, Turki.

Jika itu bisa terwujud dan di laga lain Wales kalah lawan Italia, maka langkah Wales dan Swiss akan ditentukan melalui selisih gol kedua tim. Yang kedua, andaipun Swiss menang lawan Turki sementara Wales bermain imbang dengan Italia, harapan Swiss masih ada, sisa menunggu peringkat 3 terbaik dari 6 Group yang ada (4 tim yang akan lolos).

Peluang Turki

Timnas Turki hampir dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, Hakan Calhanoglu dkk, sudah mengalami dua kekalahan dengan kemasukan 5 gol dan tanpa memasukkan. Jikapun Turki menang atas Swiss, secara otomatis pasukan Enol Gunes ini baru memperoleh 3 poin. Dan itu kemungkinan sulit untuk bersaing memperoleh peringkat ke-tiga terbaik.

BACA JUGA :  Bekuk Hellas Verona, AC Milan Pimpin Klasemen Serie A

Kita lihat saja malam ini.

Klasemen sementara Group A

Posisi Nama Team Main Menang Seri Kalah Gol Nilai Selisih
1 Italia 2 2 O O 6-0 6 6
2 Wales 2 1 1 O 3-1 4 2
3 Swiss 2 O 1 1 1-4 1 -3
4 Turki 2 O O 2 0-5 O -5