Pj. Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Peringatan HJL dan HPRL

HJL HPRL
LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk kali kedua, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengunjungi Kabupaten Luwu Timur.
Kali ini, Gubernur Bahtiar menghadiri Peringatan Hari jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Selasa (23/01/2024).
Dalam sambutannya, Bahtiar mengucap syukur hari ini kita memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 78 yang merupakan peristiwa bersejarah di awal Tahun ’46.
” Dan inilah yang kemudian pada akhirnya negeri ini bisa kita nikmati sebagai sebuah negara karena gerakan perlawanan rakyat sampai ’45 sampai ’49 tidak pernah selesai. Nanti setelah konferensi meja bundar baru negeri ini agak tenang,” Katanya
Dia melanjutkan, sebagai pemerintah, sebagai Gubernur, wakil pemerintah pusat di daerah Sulsel, mewakili pemerintah dan rakyat, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, para pemimpin Luwu dulu dan hari ini yang telah setia membangun daerah ini yang merupakan bagian dari integral NKRI.
” Wujudnya hari ini para pemimpin Luwu menjadi Bupati, ada Bupati Lutim, Luwu Utara, Luwu, Palopo, DPRD, Kolaka dan Kolaka Utara yang jauh wilayahnya dan hari ini masih ada keluarga besarnya beliau dari kerajaan Luwu dan Kedatuan Luwu, ada Opu Cenning dan mantan Bupati Luwu Timur,” Pungkasnya (*)