Pilkades Serentak di Lutim Diadakan 2021, 62 Desa Ikut

oleh -137 views
judul gambar

Laporan : Rs

Redaksi : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebanyak 62 desa yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur dipastikan akan menghelat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 mendatang

Hanya saja, tanggal dan bulannya hingga kini belum ditentukan.

” Sesuai jadwal dari pusat, kita laksanakan tahun depan. Hanya saja memang waktu tepatnya, tanggal dan bulan belum kita pastikan. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” Ungkap Kepa Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Luwu Timur, Halsen kepada Timuronline, Selasa (08/12/2020).

Menurutnya, belum adanya kepastian jadwal lebih dikarenakan kondisi pandemi virus corona belum berakhir

” Beberapa agenda pemerintahan itu terhambat karena pendemi ini termasuk pilkades ini. Mari kita berdoa, semoga cepat berakhir, sehingga jalannya pemerintahan kembali normal seperti sedia kala,” Ajaknya

Seperti diketahui, saat ini beberapa desa di Luwu Timur dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) karena jabatan kades sebelumnya telah berakhir.

” Saat ini ada beberapa kepala desa yang habis masa jabatannya sehingga dijabat oleh pelaksana tugas. Namun demikian, kita harapkan itu tidak terlalu menghambat roda pemerintahan yang ada di desa,” Pungkasnya. (Red)

 

BACA JUGA :  PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya