Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Pilkada Lutim : Belum Ada Calon Lawan Husler Hanya Kawan

Jumat, 17 Mei 2019 | 2:05 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 348

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Jika di Kabupaten Luwu Utara, sudah mulai bermunculan beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi penantang Bupati, Indah Putri Indriyani, hal ini diperkuat dengan banyaknya baliho figur-figur yang digadang-gadang akan maju di Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, berbeda dengan Kabupaten Luwu Timur, dimana Bupati Luwu Timur saat ini, H.M.Thorig Husler yang hampir dipastikan akan kembali maju di periode keduanya, belum memperlihatkan perkembangan signifikan.

Diberbagai media sosial khususnya Facebook dan percakapan group Whatsapp, belum satupun figur yang diprediksi akan menjadi penantang Husler.

Kebanyakan issu yang berkembang hanya ingin memaketkan beberapa figur dengan mantan Wakil Bupati Luwu Timur tersebut tahun 2010-2015.

Beberapa contoh diantaranya, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam (Ketua Nasdem Luwu Timur) yang banyak menginginkan agar kembali berpaket dengan Husler untuk periode keduanya, kemudian ada nama Ketua DPRD Luwu Timur, H.Amran Syam. 

Diketahui H.Amran Syam adalah kader Golkar yang menduduki jabatan sebagai Ketua Harian partai beringin ini. Jika paket ini jadi, maka sudah dipastikan Golkar akan mengusung dua kadernya sekaligus sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, karena kita ketahui Husler sendiri merupakan Ketua DPD Golkar Luwu Timur.

Baca Juga : https://timur-online.com/digdaya-golkar-lutim-berlanjut/

Lanjut,  ada nama Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, anggota DPR RI yang juga merupakan kader Golkar. Andi Ichi (sapaan akrab Andi Fauziah) diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, dia tidak lolos sebagai calon anggota DPR RI masa bakti 2019-2024. Hal ini semakin menguatkan putri mantan Bupati Luwu Timur, H.Andi Hatta Marakarma ini untuk mendampingi Husler.

Kemudian dari birokrat, ada nama H.Budiman yang tak lain Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Setdakab Luwu Timur. H.Budiman yang putra Malili ini disebut-sebut memiliki kans untuk berpaket dengan Husler. Pengalamannya di pemerintahan dapat dijadikan sebagai kekuatan menemani Husler yang seorang politikus.

Pula akhir-akhir ini muncul nama Madjid Tahir, yang tak lain mantan Anggota DPRD Sulsel yang juga politisi senior Golkar. Madjid Tahir sendiri pernah mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Luwu Timur periode 2010-2015 berpasangan dengan H.M.Nur Husain.

Lantas, siapakah yang akan menjadi rival Husler di Iplkada 2020 mendatang ? Kita flashback dulu saat Pilkada 2015 lalu,

Saat itu ada 3 calon yang bertarung memperebutkan singgasana di Bumi Batara Guru, yang pertama Nur Husain-Esra Lamban, kedua Badaruddin Andi Picunang – Andi Baso Makmur dan ketiga sang pemenang, H.M.Thorig Husler – Irwan Bachri Syam.

Siapa yang tak kenal nama Nur Husain ? sosok yang satu ini merupakan calon Bupati Luwu Timur selama 3 periode berturut-turut namun dewi fortuna tak pernah berpihak kepadanya dan selama itu, Nur Husain hanya menjadi runner up. Nah, apakah beliau kembali akan maju untuk kali ke-empat ? belum ada issu yang mengangkat soal itu.

Kemudian Badaruddin Andi Piccunang. Sosok yang satu ini saat ini merupakan Ketua DPP Partai Berkarya. Dibeberapa bulan terakhir, sosoknya cukup dikenal lantaran sering tampil di televsi-televisi nasional sebagai narasumber perbincangan terkait Pilpres 2019 ini. Namun demikian belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah Badaruddin akan maju lagi sebagai calon Bupati Luwu Timur.

Bagaimana perkembangan selanjutnya ? Yah benar kata orang, politik itu dinamis dan terkadang hasil akhir membuat kita sering kaget dan tidak menyangkanya. Kita tunggu saja. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas