Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Digdaya Golkar Lutim Berlanjut

Jumat, 10 Mei 2019 | 1:51 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 169

Laporan : Rd

Timuronline – Kedigdayaan Partai Golongan Karya (Golkar) di Luwu Timur terus berlanjut. Trend kemenangan partai beringin rimbun ini seakan menjadi budaya yang tak lekang oleh di masyarakat Luwu Timur. Betapa tidak, dimulai saat pemilihan legislatif tahun 2004 silam, dimana partai besutan Akbar Tanjung kala itu, menjadi awal kemenangan Golkar di daerah yang dikenal dengan julukan Bumi Batara Guru ini.

Saat itu, Golkar berhasil mengungguli partai lain dan berhak atau pucuk pimpinan di DPRD Luwu Timur. Setahun kemudian, tepatnya di 2005, pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur untuk kali pertama digelar. Golkar yang mengusung pasangan H.Andi Marakarma berpaket H.Saldy Mansyur akhirnya keluar jadi pemenang.

Melangkah ketahun 2009, ada pileg DPRD Luwu Timur untuk kali kedua. Kembali, langkah Partai yang saat ini digawangi Arilangga Hartarto ini tak terhenti dan kembali mempertahankan pucuk pimpinan. Kemudian di tahun 2010, Ketua DPD II Golkar Luwu Timur saat itu yang juga merupakan petahana Bupati, H.Andi Hatta Marakarma kembali maju sebagai calon Bupati berpasangan H.M.Thorig Husler dan mengendarai Partai Golkar.

Lagi-lagi, pesaing ketat Andi Hatta, H.M.Nur Husain yang didukung oleh Partai demokrat dan beberapa partai pengusung lainnya tak berdaya menahan langkah Andi Hatta untuk menggapai periode kedunya. Golkar lagi-lagi menjadi sang jawara.

Masuk ke tahun 2014, saat pileg DPRD Lutim untuk kali ketiga, Golkar makin memperlihatkan kedigdayaan setelah berhasil menempatkan 6 orang kadernya untuk duduk di parlemen Luwu Timur dan menguasai kursi Ketua DPRD Luwu Timur.

Akhir periode kedua H.Andi Hatta Marakarma di tahun 2015, pilkada Bupati dan Wakil Bupati pun kembali dihelat. Kali ini, Golkar memutuskan untuk mengusung H.M.Thorig Husler berpasangan Irwan Bachri Syam. Hasilnya, si kuninglah yang menjadi jawaranya.

Dan terakhir, Pemilu serentak tahun ini, dimana Pemilihan untuk Anggota DPRD Luwu Timur, Golkar kembali memperlihatkan tajinya di bawah komando H.M.Thorig Husler. Tambahan satu kursi pun (dari pemilu 2014) menjadi ajang pembuktian bahwa Golkar di Luwu Timur tak terkalahkan.

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan dihelat tahun 2020 mendatang. Kemungkinan besar Golkar kembali akan mengusung sang ketua, H.M.Thorig Husler untuk maju di oeriode kedua. Akankah kedigdayaan Golkar berlanjut ? Kita tunggu saja. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas