Peti Jenazah Ditemukan di Desa Harapan Tak Bertuan

oleh -215 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Peti jenazah yang ditemukan di Desa Harapan Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur tak jauh dari batas Propinsi Sulsel – Sultra, Kamis (14/01/21), hari ini, Jumat (15/01/21) akhirnya dipindahkan dan diamankan di Mapolsek Malili untuk selanjutnya dimusnahkan.

Pihak Kepolisian Polsek Malili dibantu Tim Basarnas Posko Luwu Timur, personil BPBD Luwu Timur, Kepala Desa Harapan serta beberapa warga melakukan pengecekan di tempat ditemukannya peti jenazah tersebut. 

” Kami sudah mengecek di sekitar lokasi penemuan peti jenazah, namun kita tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Atau bisa dipastikan peti jenazah tersebut kosong,” Ujar Kades Harapan, Mustakim

Dia menduga peti jenazah tersebut dalam keadaan terpaksa dibuang oleh warga yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

” Saya menduga peti jenazah tersebut menuju wilayah Kabupaten Bau-Bau, Sulawesi Tenggara karena di peti ada tulisan ” Bau-Bau “. Nah, kenapa peti tersebut dibuang di wilayah perbatasan ? Ada dua kemungkinan, pertama peti tersebut ditukar oleh keluarga jenazah. Kedua,  jenazah sengaja dipindahkan dari dalam peti, selanjutnya dibawa menggunkan kendaraan lainnya. Nah, oleh si pengantar jenazah peti itu lantas dibuang saja dipinggir jalan. Tapi itu baru dugaan saya,” Ungkapnya.

” Hanya saja saya menyayangkan kenapa peti tersebut dibuang disitu, sementara kita tahu, jalan itu merupakan perlintasan propinsi, otomatis banyak warga yang melintas dan kaget melihat peti tersebut,” Katanya

Mustakim menuturkan, oleh pihak kepolisian, peti jenazah tersebut diambil dan diamankan di Mapolsek Malili.

” Yah, daripada disimpan disitu kan meresahkan masyarakat. Terpaksa diamankan,” Pungkasnya. (Red)

 

BACA JUGA :  Wanita Asal Desa Solo Ditangkap Polisi Bawa Shabu