Pertumbuhan Ekonomi Lutim Tertinggi, Kalahkan Nasional dan Sulsel

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Makro Bapelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rahmi  mengatakan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Timur di tahun 2020 lalu melesat cukup tinggi mengalahkan pertumbuhan ekonomi nasional dan Provinsi Sulsel sebesar 1,46 persen.

” Posisi pertumbuhan ekonomi ini terbaik di antara 24 Kabupaten Kota di Sulsel dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten Luwu Timur melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan dan nasional,” Ujar Rahmi saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021-2026, di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Selasa (29/06/2021).

Artikel Lainnya :  Ini Aturan Baru Terkait Nama di Dokumen Kependudukan

Lewat virtual, Rahmi menambahkan Angka Pengangguran Terbuka (APT) Luwu Timur juga berhasil menekan angka pengangguran terbuka mengalahkan provinsi dan nasional yakni 4,46 persen. Sementara untuk penduduk miskin, Kabupaten Luwu Timur berada di urutan ke-4 yakni 6,85 persen dari 24 Kabupaten Kota.

” Kami apresiasi capaian indikator makro Luwu Timur sangat tinggi,” kata Rahmi.

Dari sisi indeks Pembangunan Manusia (IPM), Luwu Timur juga berada di posisi tertinggi sebesar 73,22 poin. Ini juga berhasil melampaui provinsi dan nasional.

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.