Perpustakaan di Lutim Terima Penghargaan Dari Provinsi

oleh -1 views
Perpustakaan di Lutim Terima Penghargaan
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Perpustakaan SMA Negeri 4 dan Perpustakaan Desa  Kanawatu Kecamatan Wotu yang merupakan perwakilan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada lomba perpustakaan sekolah dan lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, terima piagam penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi selatan, Muhammad Hasan, SH. MH. kepada Plt. Kades Kanawatu, Anita Trihayati dan Kepala Sekolah SMAN 4 Lutim, Nursalam. Dia didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Satri, pada Kamis (08/08/2021) di Makassar.

Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu berhasil menjadi juara II setelah meraup poin 988. Sedangkan perpustakaan SMAN 4 Lutim juga berhasil meraih Juara II tingkat Sulsel.

Baca Juga :

Bupati Pantau Paskibra Lutim Latihan, Begini Pesannya

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur, Satri saat dikonfirmasi usai penerimaan penghargaan mengucap syukur atas keberhasilan yang diraih oleh Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu dan perpustakaan SMAN 4 Lutim.

Satri : Juara 2 Bukanlah Hasil Buruk

“Meskipun kita tidak bisa mewakili Sulawesi Selatan di tingkat Nasional, namun Juara 2 bukanlah hasil yang buruk, itu patut kita syukuri karena masih banyak perpustakaan di Sulsel bisa kita kalahkan,” ujarnya.

Plt. Kepala Desa Kanawatu, Anita Trihayati mengatakan, walaupun perpustakaan desanya hanya bisa meraih Juara II, namun ini sungguh merupakan penghargaan yang membahagiakan bagi pihaknya. Menurutnya, setidaknya kerja keras dirinya dan para pengurus perpustakaan bisa terbayar dengan penghargaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan tulus ikhlas memberikan kontribusi dan perhatiannya. Terutama ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur, H. Budiman, dan juga kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim, Satri, atas masukan dan sarannya sehingga Perpustakaan kami bisa meraih Juara II tingkat Sulsel,” tutur Anita Trihayati.

BACA JUGA :  Sudah 3 Cabor di Lutim Lolos Porprov 2022

Di tempat terpisah, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan selamat kepada Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu Kecamatan Wotu dan Perpustakaan SMAN 4 Lutim atas prestasinya.

“Meskipun tidak berhasil mewakili Sulsel ke tingkat nasional, saya berpesan agar tidak berkecil hati. Namun bagaimana hasil ini bisa dijadikan sebuah pembelajaran untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi kedepan,” pesan Bupati.

Kepada Dinas terkait, Bupati berharap agar  menjadikan ini sebuah motivasi dan pembelajaran, guna membina perpustakaan desa lainnya yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Dan semoga kedepan kita bisa lagi mewakili Sulsel ke tingkat nasional dalam lomba perpustakaan. (ikp/kominfo)