Bupati Pantau Paskibra Lutim Latihan, Begini Pesannya

oleh -3 views
Bupati Pantau Paskibra Lutim Latihan
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melakukan sesi latihan di Taman Andi Nyiwi Malili. Sesi latihan Paskibra itu dipantau langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Kadis Parbudmudora, Hamris Darwis dan Sekdis Sosial dan PPPA, Amiruddin Rumae, Jumat (13/08/2021).

Para Paskibra Lutim ini nantinya akan melaksanakan tugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tingkat Kabupaten Luwu Timur yang di pusatkan di Taman Andi Nyiwi Park Malili, 17 Agustus 2021 mendatang.

Saat memberi pengarahan di hadapan Paskibra, Bupati Luwu Timur mengingatkan para Paskibra agar tetap semangat latihan meskipun ditengah kondisi Pandemi Covid-19. Menurutnya, menjadi Paskibra itu suatu kebanggaan karena tidak semua orang punya kesempatan seperti itu.

Baca Juga : 

Sosialisasi Penerapan PPKM di Wotu, Petugas Datangi Warga

“Kalian semua adalah pilihan terbaik yang telah dinyatakan lulus hasil seleksi. Ini tentu menjadi kebanggaan tidak hanya untuk diri kalian sendiri tapi juga untuk orang tua kalian. Latihan yang kalian lakukan nantinya akan dirasakan manfaatnya dimasa mendatang,” ungkapnya. 

Ia juga mengingatkan agar para Paskibra tetap menjaga kesehatan dan jangan begadang supaya pada saat tampil melaksanakan tugas akan menampilkan yang terbaik.

“Suasana psikologis kita berbeda dengan para pahlawan saat mengibarkan bendera merah putih. Namun hal itu harus kita resapi begitu besarnya semangat para Pahlawan memperjuangkan kemerdekaan ini sehingga bisa kita nikmati,” tambahnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan bahwa yang paling ingin disaksikan masyarakat pada saat upacara itu aksi para Paskibra. “Laksanakan tugas dengan semangat dan tampilkan yang terbaik,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya