Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi Corona

oleh -20 views

Laporan : Rs/ Ikp

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tingkat Kabupaten Luwu Timur diperingati secara sederhana di Halaman Kantor Bupati. Upacara ini hanya dihadiri beberapa unsur Forkopimda, jajaran TNI dan Polri, ASN serta Pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur, Senin (17/08/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dan pembaca Proklamasi, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam. Sementara Perwira Upacara, AKP Adnan selaku Kasubdal OPS Polres Lutim dan Komandan Upacara, IPTU Agusman yang juga Kapolsek Burau.
 
Peringatan Detik-detik proklamasi berlangsung khidmad dengan menerapkan protokol kesehatan. Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler juga membacakan langsung sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.
 
Dalam sambutannya, Husler mengatakan, peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI diselimuti rasa haru karena perayaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini diibaratkan berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa Virus Covid-19.
 
 
“Semangat hari kemerdekaan ini, saya mengajak segenap masyarakat untuk  bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian guna menjaga mata rantai distribusi barang dan jasa untuk pemenuhan kebutuhan pokok sebari-hari,” ungkap Husler.
 
“Selain itu, kita juga harus membangun rasa peduli terhadap sesama saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin massifnya penularan covid 19. Jika ada gejala, maka secara sukarela mengisolasi diri atau bergabung di program wisata covid-19 yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)
BACA JUGA :  DESK Pilkada Diharapkan Berkontribusi Terhadap Amannya Pilkada