Penjual Sayur di Mangkutana Dapat Masker Gratis

oleh -16 views

Laporan : Rs/Ikp

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Para pedagang di Pasar Wonorejo Kecamatan Mangkutana mengaku bersyukur mendapatkan masker gratis, Senin (20/04/2020). Pemberian masker gratis itu di inisiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur sebagai wujud kepedulian untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Suryani (38), pedagang sayur yang sehari-hari berjualan di pasar tersebut mengaku bersyukur diberi masker gratis. “Alhamdulilah dan terima kasih, kami sudah diberi masker gratis,” katanya. Senada dengan Suryani, Mbak Ning (53) yang juga pedagang sayuran dan buah dipasar itu juga senang bisa diberi masker gratis. “Terima kasih ibu atas pemberian maskernya,” katanya kepada pengurus PKK.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler mengatakan, pembagian masker gratis kepada pedagang atau pengunjung pasar ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona sekaligus juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah.
 
“Masyarakat harus gunakan masker jika berada diluar rumah. Ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Puspawati.
 
Usai membagikan masker, Ketua Tim Penggerak PKK bersama rombongan memantau Posko Covid-19 di Desa Manggala sekaligus melihat ruang isolasi yang disiapkan desa tersebut.
 
Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK juga memantau Posko Desa Sindu Agung dan Desa Margolembo Kecamatan Mangkutana. Dalam kesempatan itu, Puspawati menyerahkan satu unit wadah cuci tangan kepada salah seorang warga desa disaksikan Kades Sindu Agung, Aris Suprojo dan Camat Mangkutana, Sri Mulyani.
 
Kades Sindu Agung, Aris Suprojo mengatakan, pembagian wadah cuci tangan sabun, dan masker tersebut tahap pertama (1) kepada masyarakat wilayah Dusun Kalaena dan Dusun Kalaena Baru. “Totalnya ada sekitar 497 yang akan dibagikan disetiap rumah warga,” jelasnya.
 
Ia berharap agar melalui bantuan ini masyarakat semakin aktif melakukan pola hidup sehat utamanya rajin mencuci tangan dan gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.
 
Selain Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, pembagian masker itu juga didampingi Wakil Ketua II, Hj. Masrah Bahri Suli, Wakil Sekretaris, Hj. Zulhidayah dan Andi Besse serta Ketua DWP Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur, Rostanti Halsen. (hms/ikp/kominfo)
 
 
 
 
BACA JUGA :  Kadisdik Lutim : Guru, Baktimu Untuk Bangsa Ini