Pemilu Dua Bulan Lagi, Camat Tomoni Minta Warga Ciptakan Pemilu Damai Dan Patuhi Protkes

oleh -19 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Tak terasa, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak termasuk di Kabupaten Luwu Timur tinggal menyisahkan waktu kurang lebih dua bulan kedepan.

Harapan demi harapan akan lahirnya pemilu yang aman dan damai terus terbersit dari pemerintah Luwu Timur tak terkecuali dari Pemerintah Kecamatan Tomoni.

Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle yang ditemui wartawan, Senin (28/09/2020) mengungkapkan harapannya akan pemilu yang kembali aman dan damai di Bumi. Batara Guru (Julukan Luwu Timur, red) seperti beberapa pemilu sebelumnya.

” Kita tahu tiap pemilu, mulai dari pileg, pilpres, Pilgub hingga pilbup, Luwu Timur selalu aman. Kondisi seperti ini tentu saja menjadi cita – cita kita bersama. Mari kita jaga ini, jangan sampai hanya perbedaan pilihan, kita terpecah,” Harapnya.

Karena lanjutnya, perbedaan dalam sebuah pesta demokrasi adalah sesuatu yang wajar karena itulah dikatakan demokrasi. Warga bebas memilih mana yang dianggapnya layak.

” Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, pemilihan umum yang damai, menjaga tanggung jawab kita bersama. Pemerintah tak akan mampu berbuat jika tak ada dukungan dari masyarakat,” Katanya.

” Demikian pula dengan warga di Kecamatan Tomoni ini, saya selaku pemerintah tak hentinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, mari jaga daerah ini dengan tidak menyebarkan konten-konten yang itu sifatnya akan memecah bela persatuan yang telah tercipta selama ini,” Ujarnya lagi.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Yang tak kalah pentingnya, saya mengajak kepada seluruh tim relawan, tim sukses dan seluruh masyarakat agar dalam proses kampanye ini tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Tuturnya.

BACA JUGA :  Jayadi Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Kapal Saat Peluncuran KMP Opudi

Perlu diketahui, di Kecamatan Tomoni sendiri terdapat 12 desa dan satu kelurahan dengan total pemilih sebanyak 18.202 ( data menurut DPS KPU Lutim ). Adapun TPS berjumlah 48 . (Red)