Pembangunan Proyek Perpustakaan Senilai 10 Miliar Dimulai

oleh -4 views

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Timur yang terletak di sekitaran bundaran City Center Luwu Timur (CCLT), Malili, Kamis (01/04/2021).

Acara peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hasan beserta jajaran, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, Ketua Komisi 1 DPRD Luwu Timur, Hj. Harisah Suharjo, Plt. Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriyati Budiman, Kejari Lutim, Muhammad Zubair, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Managemen PT. Vale Indonesia, Camat, kepala Desa Puncak Indah dan Pimpinan PT. Bangun Bumi Indah selaku pelaksana kegiatan.

Wabup Lutim, H. Budiman dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan gedung perpustakaan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Sub Bidang Perpustakaan sebesar Rp. 10 M yang menandakan adanya komitmen bapak Presiden Joko Widodo dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa Indonesia.

“Tentu harapan kami, pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan ini dikerjakan dengan sepenuh hati, dengan sungguh-sungguh. Dan semoga apa yang kita harapkan hari ini Allah Ridho terhadap apa yang kita kerjakan,” ujar Budiman.

Ia berharap, 250 hari kedepan atau paling cepat 200 hari sudah bisa diresmikan penggunaannya, listriknya dan fungsional perpustakaan tersebut. Budiman juga memerintahkan Dinas terkait agar mengecek dari awal biaya listrik dan wifi karena Perpustakaan jaman sekarang tidak manual book semata tapi sudah ada yang e-book.

“Sekarang ini jaman semakin canggih, kalau masih manual, kita akan dikalahkan HP anak-anak. Dan akhirnya tidak ada yang menarik. Jadi harus ada yang menarik sehingga anak-anak kita mau datang ke Perpustakaan ini nantinya,” ujar Budiman.

BACA JUGA :  Uluran Tangan Pemerintah Kepada Korban Kebakaran di Bantilang

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Muh. Hasan mengatakan, ini merupakan bentuk perhatian dan sinergitas yang dibangun antara Pemrov dan Pemkab Lutim sehingga terlihat Pemerintah Pusat oleh Perpustakaan Nasional didalam memperjuangkan gerakan literasi mencerdaskan anak bangsa dari desa.

“Sehingga inovasi yang dilakukan khususnya teman-teman yang ada di Luwu Timur ini cukup terlihat dan terasa oleh Pemerintah Pusat ,” ungkap Hasan.

Sementara Kadis Perpustakan dan Kearsipan Daerah Kab. Lutim, Satri dalam laporannya mengatakan, pembangunan gedung perpustakaan tersebut dalam rangka mendorong terwujudnya budaya membaca masyarakat, dan juga sebagai salah satu sarana belajar dan membangun kegiatan gemar membaca.

Usai membacakan laporan kegiatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim, Satri dan Pimpinan PT. Bangun Bumi Indah, melakukan penandatangan Kontrak kerja yang disaksikan oleh Wabup Lutim, Kadis Perpustakaan Sulsel, Sekda Lutim, dan Ketua Komisi 1 DPRD Lutim. (ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *